Online MarketingVideo Marketing

YouTube Vs TV : Pasang Iklan Dimana Yang Lebih Efisien?

Share this good stuff:

YouTube vs TV. Kadang sebagai pemilik bisnis yang ingin memasarkan produk atau jasa kita melalui platform video, kita bingung mana yang lebih efektif dan efisien dalam agar cepat ROI.

Beberapa waktu yang lalu, Google menyatakan bahwa salah satu saluran bisnisnya yakni YouTube lebih efektif untuk meyakinkan para konsumen terhadap produk yang dipasarkan. Pada tahun 2013-2014 jumlah orang yang menghabiskan waktu untuk menonton video di internet terus meningkat.

Setiap bulannya, lebih dari 1 miliar orang menghabiskan waktu luangnya untuk menonton YouTube. Selain itu, penayangan YouTube paling banyak berasal dari handphone atau tablet.

Jadi kenapa tidak memasang iklan di YouTube? Inilah beberapa keuntungannya.

Iklan YouTube Melibatkan Pemirsa

Banyak pengiklan yang menganggap bahwa TV  adalah cara untuk mendapatkan pemirsa, dan YouTube adalah cara agar mereka terlibat. Berdasarkan hasil studi, ditemukan bahwa 28% YouTube lebih melibatkan pemirsa daripada TV. Ketika menonton melalui smartphone, YouTube hampir 2,5 kali lebih efektif menarik pemirsa jika dibandingkan dengan TV. Hal itu bisa dikaitkan dengan fakta bahwa kini orang-orang tidak bisa lepas dari smartphone mereka.

Beriklan Lebih Murah

Beriklan di YouTube lebih murah dibandingkan beriklan lewat TV, YouTube memberikan fasilitas iklan dengan teknik pay-per-click. Pilihan dalam memunculkan video iklan di YouTube lebih variatif, misalnya melalui fasilitas search, melalui display panel serta sebelum atau sesudah video diputarkan. YouTube memberikan akses untuk membaca data analitik tentang kesuksesan video yang dibuat penjual untuk mempromosikan produknya.

Baca juga : Mudah upload Video ke YouTube

Menjadi Tujuan Pemirsa

Kini banyak orang yang mencari video tutorial melalui YouTube. YouTube menjadi tempat untuk mencari tips-tips yang bisa langsung pemirsa lihat dan mampu menarik lebih dari 1 miliar pengunjung yang unik di setiap bulannya.

Tepat Menjangkau Pemirsa (Tertarget)

target iklan youtube

Jika dibandingkan dengan TV. Dalam menayangkan iklan di TV, entah itu acara anak atau sinetron, iklan di TV ditanyangkan secara random. YouTube menjangkau sesuai dengan keyword.

Melalui YouTube Anda bisa beriklan kepada konsumen pada momen yang pas dengan berbagai metode penargetan. Jadi Anda bisa menjangkau pemirsa yang lebih spesifik berdasarkan apa yang mereka minati dan konten yang mereka lihat

Jadi, apakah youtube sudah menjadi strategi digital Anda?

YouTube bukan hanya sebuah platform yang lebih menarik dari TV, YouTube merupakan tempat dimana pelanggan Anda hidup. Jika Anda tertarik untuk beriklan melalui YouTube, segera pasang dan semoga sukses bisnisnya.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Ingin Facebook Ads Anda Terlihat Menarik? Lakukan Tips Ini!

Next post

Lakukan Ini Agar Traffic Website Anda Terus Meningkat!

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.