Teknologi

Word Lens, Aplikasi Translate Google Untuk Gambar

Share this good stuff:

Bagi kalian yang ingin traveling ke luar negeri tapi masih belum bisa menggunakan bahasa asing dengan lancar, kalian pasti sering menggunakan Google Translate untuk mempermudah dalam menerjemahkan bahasa. Bukan hanya mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga dapat digunakan dalam berbagai device.

Kalian tinggal install dan buka Google Translate, ketikkan kata atau kalimat yang ingin kalian terjemahkan, lalu klik translate. Kalian akan mendapati kata yang awalnya tidak di mengerti menjadi mengerti sekarang. Nah kabar gembiranya Google telah memperbarui aplikasi translate tersebut dengan fitur bawaan dari aplikasi Word Lens, yaitu aplikasi untuk mendeteksi gambar tulisan yang dapat diterjemahkan secara langsung.

Aplikasi Word Lens ini juga sangat mudah untuk digunakan. Kalian tinggal membuka aplikasi Google Translate, klik fitur kamera dibagian kiri bawah, lalu arahkan ponsel ke gambar tulisan yang ingin kalian terjemahkan.

Yang lebih menggembirakan lagi, aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet dalam menerjemahkannya. Kalian juga tidak perlu menyimpan gambar yang ingin diterjemahkan terlebih dahulu.

Namun sayangnya, bahasa yang tersedia dalam aplikasi ini masih sangat minim. Hanya bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, dan Spanyol yang dapat diterjemahkan, total ada 7 bahasa.

Namun jangan khawatir, aplikasi ini dipastikan dengan segera akan menambahkan bahasa-bahasa lainnya karena sedang dalam masa garapan tim pengembang Word Lens dalam naungan Google.

Selamat mencoba^^

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Hebat : Charging Handphone Dengan Buah!

Next post

6 Top Tips Penggunaan Ad Extentions pada Google Adwords

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.