Social Media

Tips Sukses Merajai Bisnis Online di Instagram

Share this good stuff:

Ada banyak pertanyaan yang muncul saat akan menjalankan suatu usaha, termasuk bisnis online atau biasa yang disebut online shop. Anda tertarik untuk mencoba bisnis online di Instagram? Saat ini akun social media banyak digunakan sebagai media promosi produk atau jasa bisnis online secara efektif, mudah dan bisa dijangkau banyak orang. Ada beberapa tips agar Anda sukses menjalankan bisnis online di Instagram. Simak tipsnya berikut:

Tentukan dulu produk yang akan dijual

Tidak ada salahnya mencari referensi lain tentang produk apa yang paling banyak dicari pengguna instagram. Jangan lupa siapkan juga promo diskon menarik khusus untuk followers Anda. Hal ini efektif untuk menambah jumlah followers maupun meningkatkan penjualan.

Buat logo usaha

Ini untuk keperlian foto produk, watermark maupun sebagai logo foto profile online shop Anda. Hhal ini akan membuat akun instagram Anda terlihat lebih professional dan terpercaya. Anda bisa membuat sendiri, meminta tolong teman, atau pun menggunakan jasa desain grafis.

Upload foto produk

Tidak perlu menggunakan peralatan fotografi yang mahal. Yang penting hasil foto terlihat jelas agar lebih menarik. Ambil foto dengan kamera smartphone yang menunjang, pilih pencahayaan yang terang dan pilih latar belakang yang sesuai. Hal ini bertujuan agar calon customer tertarik dengan produk yang Anda jual.

Gunakan hashtag yang sesuai

Misalnya Anda jual produk fashion gunakan saja hashtag #jualbajumurah #jualfashionwanita dan lain sebagainya. Para pengguna Instagram yang menyukai fashion akan mencari hashtag tersebut, dan melakukan interaksi pada foto Anda seperti like atau komen pada foto produk Anda. Hashtag yang tepat akan membantu akun IG Anda semakin dikenal.

Berikan rerspon dengan cepat

Respon cepat adalah salah satu kuncinya. Jangan biarkan calon customer Anda menunggu terlalu lama saat mereka mengomentatri foto produk Anda. Lalu arahkan mereka untuk menghubungi Anda via SMS/ BBM/ Line untuk melakukan pemesanan.

Follow akun yang menggunakan hashtag sama

Jangan lupa sesekali komentari foto para followers bisnis online Anda agar terjalin suatu hubungan yang lebih akrab & friendly.

Stop! Jangan terlalu banyak planning dan keraguan untuk memulai bisnis online. Planning memang penting tapi jangan sampai hal ini menghambat Anda menjalankan bisnis online.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

5 Cara Meningkatkan Ranking SEO pada Websitemu

Next post

Tips sukses bisnis online system dropship