SEO

Tips menulis Meta Description, untuk meningkatkan CTR

Share this good stuff:

Ada beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak trafik web Anda. Salah satunya adalah dengan meningkatkan ranking web Anda di mesin pencari, baik di google, yahoo, atau Bing. Jika Web Anda sudah berada di posisi yang bagus di search engine. Jangan lupa untuk mengoptimasi Meta Description Anda. Kenapa harus mengoptimasi Meta Description ? bukannya sekarang sudah tidak terlalu penting ? Mungkin sebagian orang menganggap Meta Description sudah tidak penting lagi. Tetapi menurut saya, Meta Description adalah salah satu faktor penting untuk menarik orang untuk mau masuk ke dalam web kita.

hsm

Saat orang mencari info di mesin pencari, pasti mereka mengunjungi web yang ada di bagian atas, dan tentu saja yang mempunyai deskripsi yang menarik. Karena Deskripsi Web yang menarik, secara logika akan memicu orang untuk masuk ke web kita. Seperti ilmu di AdWords, semakin unik Ad text semakin banyak orang yang tertarik untuk meng-klik iklan. Saya fikir ini juga berlaku untuk SEO, semakin menarik Meta Description, akan memicu orang untuk mengunjungi web kita.

Berikut adalah beberapa strategi menulis Meta Description untuk meningkatkan CTR Anda :

  1. Meniru Deskripsi Iklan AdWords.

Tidak ada salahnya kita membuat Meta Description mirip iklan AdWord. Karena ini akan membuat orang lebih tertarik untuk mengunjungi web kita. Kita menerapkan ilmu AdWords disini. Tentu saja tidak ada batasan penggunaan character disini. Tidak seperti di AdWords yang di batasi penggunaan characternya.

  1. Melihat Meta Description Kompetitor

Tidak seutuhnya untuk mengcopy Meta Description dari kompetitor, tetapi sebagai bahan inspirasi dalam menuliskan meta description. Carilah Kompetiror yang memiliki Meta Description yang menarik, mungkin sebagian bisa kita terapkan dalam menulis Meta Description, tapi jangan sampai benar-benar menuliskan yang sama persis dengan competitor kita.

  1. Menggunakan Simbol dan Angka

Menggunakan symbol dan angka dalam penulisan meta description, berfungsi untuk menarik penglihatan dari para visitor. Karena symbol dan angka lebih menarik perhatian dibandingkan Cuma kata-kata saja. Simbol dan Angka secara psikologis bisa menarik minat para visitor. Sebagai contoh : Dapatkan Diskon 50% bulan ini, promo terbatas. Symbol % itu adalah contoh yang saya maksutkan disini.

  1. Menggunakan huruf besar

Menggunakan huruf besar juga akan menarik perhatian pengunjung. Sebagai contoh : Dapatkan DISKON dan HADIAH untuk bulan ini. Deskripsi seperti ini lebih menarik visitor, dari pada Cuma huruf kecil. Jadi bisa terlihat beda dibanding kompetitor.

  1. Menggunakan Keyword

Jangan lupa memasukkan salah satu keyword anda di badan Meta Description. Tetapi memasukkan keyword di Meta Description jangan berulang-ulang. Berdasar pengamatan, banyak orang yang beranggapan kalau memasukkan banyak keyword di meta description akan meningkatkan ranking. Akan tetapi justru memasukkan banyak keyword tidak bagus di mata google.

Dari semua tips di atas, bisa anda gabungkan, sehingga anda memiliki Meta Description yang unik, agar lebih menarik minat pengunjung dan meningkatkan traffic web anda.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Beberapa Manfaat untuk Bisnis Anda bila ada seorang desainer grafis

Next post

TIPS MENINGKATKAN KEUNTUNGAN BISNIS

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.