Bisnis OnlineSales & Marketing

Tips Meningkatkan Konversi Pada Website Anda

Share this good stuff:

conversions rate website

Pastinya bagi setiap pelaku bisnis online, konversi adalah tujuan yang harus di capai agar bisnis mereka tetap bisa eksis dan profit. Jika berbicara tentang bagaimana menghasikan konversi pada sebuah website, itu memerlukan banyak upaya termasuk pengujian, analisis, dan optimasi. Conversion rate ( tingkat konversi ) adalah metrix yang paling penting bagi setiap bisnis online, itu merupakan rasio pengunjung ke website Anda, yang pergi untuk mengambil tindakan yang anda diinginkan, seperti membeli produk, mendaftar newsletter, dll.

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membantu meningkatkan conversion rate pada website anda:

  • Berinvestasi pada website anda

Website adalah penguhubung antara pelanggan dan anda, sehingga Anda perlu untuk berinvestasi di website anda untuk membuat website yang dapat dipercaya dan terlihat profesional dimata pelanggan. Hal paling penting adalah desain webisite anda. Karena kebanyakan orang dengan mudah mengevaluasi sebuah website hanya dengan melihat desain visual saja. Ketika anda ingin mendesain website anda harus memperhatikan tentang tata letak, tipografi, gambar, konsistensi, navigasi dan lain-lain. Ketika pengunjung datang ke website Anda, mereka harus dapat dengan segera memahami tata letak dan bagaimana untuk menavigasi website.
desain website
Selain itu anda harus mempertimbangkan tentang seberapa cepat loading time website anda. Loading time yang lama akan sangat mempengaruhi factor emosional pengunjung anda, bahkan akan berpengaruh pada tingkat konversi website.
mempercepat loading time webisite
Pengunjung tidak senang jika mereka harus menunggu lama untuk membuka halaman website anda. Bahkan kebanyakan akan segera pergi meninggalkan website anda jika mereka harus menunggu lebih dari 5 detik untuk membuka 1 halaman saja. Untuk itu mempercepat loading website adalah sangat penting.

 

  • Mudah untuk membeli

    easy to buy

Jangan membuat pelanggan Anda jadi bingung ketika mereka ingin membeli di website Anda. Mereka harus tahu dengan jelas bagaimana untuk membeli dari Anda dan di mana untuk mengklik. Jangan memaksa mereka untuk mengisi banyak informasi ketika mendaftar / registrasi. Kenyataanya tidak seorang pun ingin meluangkan banyak waktu hanya untuk mendaftar di situs Anda.

 

  • Membangun kepercayaan

build trust website

Ada 5 faktor dasar yang menjadi penghambat dan yang akan mempengaruhi sebuah penjualan diantaranya “tidak ada butuh”, “tidak ada uang”, “tidak buru-buru”, “tidak ada keinginan” dan “tidak ada kepercayaan”. Kita tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi hambatan pertama sampai ke empat, namun kita bisa membangun kepercayaan untuk membuat pelanggan percaya kepada kita dan tentunya dengan harapan tingkat konversi yang kita dapatkan juga ikut naik.

Memberikan informasi akurat
Anda dapat menulis apapun tentang produk yang anda jual di website anda, namun anda harus memberikan informasi yang benar jika anda ingin pelanggan percaya kepada anda.

Mudah untuk dihubungi
Anda wajib memberikan informasi kontak yang jelas kepada pelanggan anda seperti: nomor telepon, alamat email dan jika dperlukan anda dapat menambahkan alamat fisik bisnis anda.

Update konten teratur
Hal ini sangat efektif untuk membantu meningkatkan kepercayaan pelangan jika anda selalu memperbarui konten secara berkala di situs Anda, terutama jika situs Anda memiliki sebuah blog.

Testimonial pelanggan
Testimoni dari pelanggan adalah sangat penting terutama jika itu dibaca oleh calon pelanggan baru. Testimoni positif sangat dipercaya dapat meningkatkan kepercayan dari sebuah website.

Ulasan pihak ketiga
Jangan ragu untuk menunjukkan review / ulasan dari pihak ketiga tentang bisnis Anda dan produk Anda. Ini akan membuat akan menjadikan website anda lebih luarbiasa dimata pelanggan.

 

  • Jual Manfaat

menjual manfaat

Yang harus anda ingat adalah orang tidak membeli produk dan jasa Anda, namun mereka membeli manfaat dari produk dan jasa Anda. Jadi anda harus dapat membuat orang lain tahu bagaimana produk / jasa yang anda tawarkan dapat memberikan manfaat atau memecahkan masalah mereka. Anda juga harus dapat menunjukan kepada pengunjung mengapa anda lebih baik dari orang lain / kompetitor anda.

 

  • Tingkatkan layanan pelanggan di website anda

improve customer service

Jika anda dan kompetitor anda menawarkan produk yang sama dan dengan kualitas yang sama, maka anda harus dapat memberikan layanan yang lebih baik untuk pelanggan anda. Ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan anda, seperti selalu menjawab pertanyaan pelanggan tentang produk anda, dukungan telepon dan live chat dan sebagainya. Buat pengunjung benar-benar merasa senang dan merasa diperhatikan. Dari berbagai survey yang telah dilakukan , hal ini terbukti sangat efektif membuat pelanggan untuk cenderung membeli produk anda.
 

 

 

 

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Bagaimana Cara Menulis Iklan Adwords Berkualitas Tinggi - PART 2

Next post

MENJALANKAN STRATEGI MARKETING HANYA DENGAN FACEBOOK!

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.