Online MarketingSocial Media

Tips Meningkatkan Eksistensi di Instagram

Share this good stuff:

Media sosial yang semakin berkembang di masyarakat saat ini sudah memberikan dampak yang cukup berarti. Orang semakin mudah untuk mencari teman, mengeksplor dunia yang luas, dan bahkan untuk berbisnis sekalipun. Salah satu media sosial yang banyak digemari oleh masyarakat sekarang adalah instagram. Selain karena fiturnya yang memudahkan, instagram yang sudah dibeli oleh facebook seolah ikut tertimpa keuntungan dari media sosial yang lebih dulu tenar itu. Bisa dibayangkan bukan betapa kuatnya instagram dan facebook ketika bersatu? Hal inipun bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah bisnis yang dapat mendongkrak brand Anda.

Instagram hampir serupa dengan facebook, hanya saja fitur instagram lebih dikhususkan untuk mengunggah foto. Namun terlepas dari itu semua, instagram telah menjadi pelopor media sosial berbasis foto gambar yang menjadi idola dimasyarakat.

Kemunculan instagram telah merebut perhatian publik. Banyak orang yang kemudian berbondong-bondong untuk menunjukkan eksistensi mereka di sosial media instagram tersebut, tak jarang mereka akan berkomunikasi dengan pengguna instagram lainnya. Maka dari itu, respon yang baik harus kita dapatkan untuk menunjukkan eksitensi kita. Baik itu eksitensi untuk diri sendiri ataupun untuk mendongkrak bisnis yang sedang kita jalani. Dan jika Anda termasuk orang-orang yang sedang meningkatkan eksitensi melalui instagram, Anda harus tahu beberapa tips-tips berikut ini.

Posting Foto yang Menarik
Foto yang menarik menjadi poin penting untuk meningkatkan eksitensi Anda di instagram. Pemilihan foto yang tepat sangat berpengaruh terhadap respon-respon pengguna instagram yang lainnya. Usahakan untuk memasang foto yang beresolusi tinggi, karena jika Anda mengunggah foto dengan resolusi rendah, hasil foto yang Anda posting tidak akan menarik untuk dilihat. Dan itu juga yang menyebabkan respon pengguna tidak terlalu banyak.

Gunakan Hashtag yang Tepat
Hashtag merupakan kekuatan yang hebat untuk meningkatkan eksistensi akun instagram milik kita. Dengan hashtag, kita bisa mendapatkan followers yang tertarget. Tentu saja penggunaan hashtag sangat menguntungkan untuk menjalankan bisnis. Setiap hashtag yang disertakan akan mampu menjangkau siapa saja yang bisa menikmati brand kita.

Respon Balik Setiap Komentar dan Like yang Datang
Setelah respon datang dari pengguna lain, usahakan Anda juga ikut membalas respon yang masuk tersebut. Semisal jika orang lain melakukan like, komentar, dan follow, Anda bisa membalasnya dengan cara yang sama. Dengan adanya respon timbal balik, mereka tak akan ragu lagi untuk mengunjungi instagram milik Anda.

Bagikan ke Sosial Media yang lain
Untuk bisa mendapatkan respon yang lebih banyak, Anda bisa membagikan setiap postingan yang Anda unggah di instagram ke sosial media yang lainnya. Dengan cara ini, postingan Anda akan dijangkau oleh orang banyak tidak hanya pengguna instagram saja.

Itulah beberapa tips tentang meningkatkan eksitensi di instagram. Untuk meningkatkan eksitensi di instagram, harus dimulai dari diri kita sendiri. Apakah konten yang kita posting bermanfaat, apakah foto yang kita unggah beresolusi baik, dan bagaimana respon kita terhadap pengguna yang lainnya. Semua tergantung pada kita. Dengan beberapa cara diatas, Anda akan lebih cepat mendapatkan respon yang baik dan banyak di Instagram.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

5 Penyebab Mengapa Seorang Blogger Sulit Berkonsentrasi

Next post

Beberapa Tips agar Strategi Digital Marketing Lebih Efektif

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.