Bisnis OnlineOnline MarketingSocial Media

Tips Menentukan Waktu yang Tepat untuk Jualan di Instagram

Share this good stuff:

Indonesia merupakan negara yang jumlah pengguna internet telah menembus 10 besar terbanyak di dunia. Dari jumlah tersebut, salah satunya dipengaruhi oleh berkembangnya sosial media di Indonesia. Bukan hanya untuk berinteraksi jarak jauh lagi, namun sosial media telah menggeser peranan pasar sebagai tempat untuk mempromosikan usaha.

Karena jaman kian berkembang dan teknologi sudah semakin berkembang, menggunakan sosial media untuk berbisnis tentu saja dapat menghasilkan profit yang melimpah bagi si pelaku usaha tersebut. Salah satu sosial media yang banyak sering digunakan untuk mempromosikan produk adalah instagram.

Instagram merupakan sosial media yang memiliki tampilan yang berbeda dari sosial media lainnya. Di instagram, Anda bebas memposting gambar yang disukai. Karena memang inilah fungsi utama instagram, yaitu untuk memposting gambar. Namun sebelum memasang foto di instagram, Anda perlu memperhatikan kualitas foto yang akan di upload. Pasalnya di instagram, Anda hanya mengandalkan foto berkualitas untuk dapat menggaet pelanggan. Sementara itu, caption yang menarik juga menjadi poin pendukung yang perlu Anda perhatikan juga sebelum posting di instagram.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa memposting foto pada saat peak time atau jam-jam ketika instagram sedang ramai dikunjungi. Penentuan peak time juga menentukan banyaknya respon yang akan didapat dari setiap postingan di instagram Anda.

Waktu yang tepat untuk melakukan posting di instagram adalah pada hari-hari weekend. Waktu sore hari merupakan waktu yang dianjurkan untuk memposting di instagram. Karena pada waktu itulah banyak orang yang sedang bersantai setelah bekerja.

Namun jika Anda ingin memposting pada jam-jam kerja, postinglah pada pagi hari sesaat setelah jam kantor dimulai. Karena biasanya orang-orang akan menyempatkan membuka handphone sebelum memulai pekerjaannya.

Itulah sedikit tips mengenai waktu yang tepat untuk posting di instagram. Cobalah untuk memulai hal-hal yang sederhana. Tidak hanya di instagram saja, tetapi Anda juga harus memperhatikan peak time yang tepat untuk mempostingnya di sosial media lainnya. Semoga artikel ini sedikit membantu Anda. Salam internet marketing.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tips Memaksimalkan Bisnis dengan Facebook Fanpage

Next post

Strategi Beriklan dengan Facebook Ads

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.