Bisnis OnlineOnline MarketingSocial Media

Tips Memaksimalkan Bisnis dengan Facebook Fanpage

Share this good stuff:

Facebook merupakan media sosial terbesar saat ini. Tak bisa dipungkiri kepopuleran facebook sudah terjadi sejak pertama kali dirilis. Dan yang tak bisa dielak lagi adalah, sosial media sekarang bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh. Tetapi sudah berkembang menjadi media pemasaran yang sangat berpengaruh untuk meningkatkan profit penjualan, tak terkecuali dengan facebook.

Apalagi facebook mempunyai fitur facebook fanpage dan facebook ads yang bisa dimanfaatkan sebagai strategi bisnis yang cepat berkembang. Dengan facebook ads dan juga fanpagenya, Anda bisa mempromosikan produk melalui facebook. Mendaftar fanpage di facebook dapat dilakukan secara gratis, tapi bila mendaftar di facebook ads, Anda perlu mengeluarkan biaya untuk iklan.

Meskipun menggunakan facebook fanpage itu gratis, tapi Anda bisa memaksimalkannya untuk berbisnis dan melakukan usaha. Bagaimana cara memaksimalkannya? Berikut ulasannya…

1. Share Konten Berkualitas

Salah satu manfaat yang bisa didapat dari facebook fanpage adalah Anda bisa melakukan share konten kepada publik. Tentu konten yang Anda bagikan haruslah memuat informasi yang berkualitas. Meski Anda berdagang, namun tak serta merta Anda harus mempromosikan produk secara terus menerus. Anda bisa memberi sajian informasi yang bermanfaat untuk para pengikut Anda di facebook fanpage. Dengan begitu, mereka tidak akan jenuh dengan fanpage Anda.

2. Buatlah Postingan Semenarik Mungkin

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Anda harus membuat postingan yang memberikan kesan fresh, bermanfaat, dan menjadi viral. Dengan postingan yang menarik, pengunjung tidak akan ragu untuk melakukan aktivitas di fanpage Anda. Aktivitas disini dapat berupa like postingan, komentar, atau bahkan melakukan share. Semakin banyak share di setiap postingan, akan baik pula bagi fanpage Anda untuk mendapatkan penggemar lebih banyak.

3. Jangan Sombong Dengan Penggemar Fanpage

Setelah Anda mendapatkan penggemar fanpage, dan merekapun sudah merespon setiap postingan yang Anda unggah ke fanpage. Maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah membalas setiap respon mereka.

Jangan pernah sombong dan tidak peduli dengan respon yang datang ke fanpage Anda, karena berkat merekalah fanpage Anda menjadi ramai pengunjung dan dikenal banyak orang. Untuk itulah jika mereka berkomentar, sebisa mungkin Anda membalasnya.

4. Posting Pada Saat yang Tepat

Buatlah pengunjung merasa yakin bahwa fanpage Anda dikelola oleh tim profesional. Anda harus membuat penjadwalan waktu yang tepat saat posting di fanpage.Waktu yang ramai dan banyak dikunjungi menjadi tolok ukur yang cukup berarti agar setiap postingan Anda di facebook mendapat respon yang maksimal.

5. Monitoring yang Teratur

Di facebook fanpage, Anda bisa melakukan monitoring terhadap fanpage yang Anda kelola. Anda bisa melakukan pengukuran reach dan juga engagement di setiap postingan Anda. Lakukan monitoring setiap hari agar Anda bisa mengukur seberapa efektifkah konten-konten yang telah Anda posting.

Demikian artikel InternetMarketing.com tentang bagaimana cara memaksimalkan facebook fanpage untuk berbisnis. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Cukup Mudah, Anda Bisa Mencuri Pelanggan Kompetitor dengan 4 Cara Ini

Next post

Tips Menentukan Waktu yang Tepat untuk Jualan di Instagram

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.