EntrepreneurshipInspirasiLeadership

Tips Hemat Ala Bos Facebook, Mark Zuckerberg

Share this good stuff:

Sosok Mark Zuckerberg tentu sudah tak asing lagi bagi pebisnis online. Mark Zuckerberg merupakan orang dibalik kesuksesan facebook. Facebook tak akan menjadi sebesar seperti sekarang jika tak ada campur tangan Mark Zuckerberg. Semua kesuksesan Facebook tak lepas dari sikap dan kebiasaan yang tertanam dalam diri sang bos besarnya.

Jika kita melihat sosok Mark Zuckerberg, apa yang terbayang dalam benak Anda? Kaya? Cerdas? Atau ciri khasnya yang selalu mengenakan baju berwarna abu-abu? Ya itu semua memang benar. Meski Mark tergolong orang kaya, namun ia seringkali terlihat memakai kaos berwarna abu-abu. Sangat sederhana bukan? Padahal Mark bisa saja membeli baju yang lebih mahal dan mewah untuk dirinya.

Sikap Mark Zuckerberg sudah sepatutnya bisa dicontoh oleh kaum muda yang ingin sukses sepertinya. Dan Mark sendiri pernah berbagi tips bagaimana ia bisa hidup hemat dan sederhana seperti penampilannya.

1. Berpakaian yang Membuat Nyaman

kaos mark zuckerberg

Tak perlu pakaian yang mewah dan mahal, asalkan nyaman dipakai itu sudah lebih dari cukup menurut Mark. Ia sering memakai baju berwarna abu-abu, tapi bukan berarti hanya satu baju yang dimilikinya. Bahkan lemari Mark Zuckerberg seakan penuh dengan baju berwarna-warna sama seperti yang ia pakai. Bukan ia tak mampu membeli pakaian yang lain, tapi hal ini disebabkan karena ia lebih nyaman menggunakan pakaian abu-abunya tersebut.

2. Tinggal di Rumah yang Sederhana

rumah-mark-zuckerberg

Pasti yang ada di bayangan Anda adalah rumah Mark Zuckerberg itu sangat mewah dengan pelayan yang banyak dan memiliki sistem keamanan yang tinggi. Tentu saja itu hanyalah sebuah bayangan. Mark Zuckerberg mengaku bahwa ia tinggal di rumah yang sederhana, bahkan ia pernah mengatakan bahwa rumah tersebut merupakan rumah sewaan.

3. Tak Perlu Kendaraan Canggih

mobil mark zuckerberg

Untuk apa kendaraan canggih dan mewah, jika fungsinya sama seperti kendaraan pada umumnya? Kendaraan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg bukan sebuah kendaraan mewah dengan harga yang menjulang. Mark Zuckerberg bahkan masih setia menggunakan mobil tuanya karena masih dirasa aman dan nyaman menurutnya.

Semua yang dipakai oleh Mark Zuckerberg atas dasar kenyamanan, bukan tentang harga yang mahal.

4. Tidak Menghamburkan Uang untuk Hal yang Sia-Sia

halaman belakang rumah mark zuckerberg

Meskipun Mark Zuckerberg memiliki banyak uang, namun ia tak serta merta membuang uangnya untuk membeli barang-barang yang tak berguna. Belum lagi jika ada acara-acara penting, Mark lebih senang menyelanggarakan di halaman belakang rumahnya atau restoran yang tidak memiliki harga sewa yang mahal.

Daripada uang dihamburkan hanya untuk hal-hal yang tidak penting, lebih baik disimpan dan ditabung untuk keperluan mendatang dan kebutuhan lain yang lebih mendesak.

Itulah beberapa tips hemat dari bos besar Facebook. Tips diatas dapat Anda terapkan dengan mudah di kehidupan sehari-hari. Tips hidup hemat akan sangat berguna bagi kehidupan di masa mendatang yang tentunya akan semakin sulit dan semuanya serba mahal. Salam Internet Marketing.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Strategi Beriklan dengan Facebook Ads

Next post

Memanfaatkan Facebook Untuk Berbisnis? Begini Caranya

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.