Online Marketing

Tips Cerdas untuk Marketing Bisnis Makanan Online

Share this good stuff:
Tips Cerdas untuk Marketing Bisnis Makanan Online
Tips Cerdas untuk Marketing Bisnis Makanan Online

Di zaman sebelum suksesnya media sosial dan ponsel pintar, bisnis makanan independen benar benar bergantung pada banyaknya orang yang datang ke toko mereka, review dari media cetak dan kabar yang terdengar dari mulut ke mulut. Di zaman digital seperti saat ini, konsumen dapat mengakses informasi dari mana saja dan bisa memutuskan apa yang akan dilakukan dengan waktu mereka dan dapat melakukan pembelian secara online. Cara ini memberikan keuntungan besar untuk penjual skala kecil atau penjual makanan lokal. Seorang penjual makanan dengan kualitas tidak terlalu baik dengan dana yang tinggi tetap dapat memperoleh banyak keuntungan hanya karena dia bisa membayar harga sewa dari lokasi yang dekat dengan terminal bus. Tetapi untuk pengusaha kecil, yang lebih ambisius, pembuat kue yang beroperasi di dapur rumah kini juga bisa mendapatkan kesuksesan yang sama. Dengan marketing media yang tepat dan pendekatan merek, semua orang dapat mencicipi produk anda. berikut ini adalah beberapa taktik yang bisa anda pertimbangkan untuk dicoba sehingga bisnis makanan anda bisa ditemukan online sehingga anda bisa memperoleh lebih banyak konsumen.

Tunjukkan kesuksesan anda di media sosial

Statistik saat ini menunjukkan bahwa 90% dari pemilik restoran saat ini lebih banyak bergantung pada marketing melalui media sosial. 95% di antaranya telah ada di Facebook atau berencana untuk berada di sana segera. Ada beberapa alasan bagus mengenai hal ini, yaitu dengan sekitar 28% dari konsumen memutuskan di mana akan makan menggunakan sosial media. Sedangkan lebih banyak aktifitas dari pengguna sosial media lainnya berada di sekitar kelompok sosial yang biasa berinteraksi di dunia nyata. Di Pinterest misalnya, aktifitas biasanya berdasarkan dari kesenangan yang dibagikan dibandingkan jenis jejaring lainnya. Selain itu, makanan adalah hal yang paling banyak dicari dan di pin sebagai ketertarikan yang paling banyak di Pinterest.

Publikasikan konten yang dinamis

Konten marketing adalah mengenai membentuk autoritas dengan berbagi pengalaman. Semakin banyak konten yang membantu mengenai makanan yang anda publikasikan, maka semakin tinggi Google akan menilai ranking anda untuk keyword yang relevan. Dan apabila konten anda yang asli dan dinamis benar benar memberikan nilai yang berharga bagi konsumen yang anda tuju dengan menyebutkan apa yang mereka sukai, pembaca juga akan membagikannya dengan teman teman mereka dan akan datang kembali dengan lebih banyak pembaca.

Mulai aktif ppada komunitas foto makanan

Ketika berurusan dengan merek makanan yang masih belum begitu populer, peningkatkan popularitas dapat dengan memposting merek tersebut di komunitas berbagi foto. Pinterest hanya sebuah awal. Kesempatan akan terus menunggu pada komunitas yang paling tepat yang mungkin belum pernah anda dengar seperti misalnya Foodily, Instagram, Kitchen Artistry, Purpple, dishPal dan lain sebagainya.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Cara Tepat Mendukung Kinerja Toko Online dan Aplikasi Mobile untuk Fashion

Next post

Bisnis Kuliner Online? Siapa Takut

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.