Sales & Marketing

Tips agar Kampanye Marketing pada Musim Natal Sukses

Share this good stuff:

Ada begitu banyak waktu yang tersisa hingga hari Natal tidak terasa sudah di depan mata. Sebagai seorang pembeli, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu, tetapi bagi perusahaan, Anda harus mulai memikirkan tentang sesuatu yang baru pada tahun ini karena minat dan selera masyarakat setiap tahun pasti berubah. Seseorang tidak mungkin akan membeli barang yang sama, yang telah dibeli pada tahun yang lalu.

Kenapa hal tersebut seharusnya menjadi perhatian para pemasar sekarang? Karena mereka seharusnya memiliki gambaran yang jelas mengenai perilaku konsumen mereka. Dengan memahami perilaku konsumen, akan membantu mereka membuat strategi pemasaran yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan keinginan target pasar. Dan tentu saja, hal tersebut dibutuhkan agar dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

Ada beberapa hal mengenai perilaku konsumen yang harus Anda coba pahami dan ini akan menjadi dasar dalam pemasaran dan periklanan Anda.

Kapan periode waktu yang sebagian besar konsumen Anda habiskan untuk berbelanja kebutuhan Natal?

Untuk membuat strategi pemasaran Natal, Anda seharusnya mengetahui waktu yang biasa digunakan konsumen Anda untuk berbelanja kebutuhan Natal. Anda harus memperhatikan demografis kelompok konsumen Anda. Jika sebagian besar konsumen Anda adalah perempuan, biasanya mereka akan mulai membuat list daftar belanja jauh sebelum liburan tiba. Karena perempuan lebih terorganisir dibandingkan laki-laki. Sedangkan laki-laki akan mulai berbelanja ketika waktu Natal sudah dekat.

Bantu konsumen Anda untuk menghemat pengeluaran mereka

Potongan harga atau diskon, bonus, atau gratis ongkos kirim akan membuat konsumen Anda tertarik dengan penawaran produk Anda. Anda dapat menambah wawasan mengenai perilaku konsumen dengan melakukan sebuah survey, sebelum mulai membuat strategi marketing untuk musim Natal. Hal ini penting karena informasi tersebut akan membantu Anda dalam membuat penawaran yang paling mungkin dan terbaik dalam menarik banyak konsumen untuk membeli produk Anda.

Dan pada akhirnya, Anda membantu konsumen menghemat pengeluaran dalam belanja kebutuhan Natal dan mendapati mereka semakin dekat secara emosional dengan brand Anda sehingga kemungkinan mereka akan melakukan pembelian berulang di musim Natal pada thaun depan.

Bangkitkan semangat Natal pada kampanye pemasaran Anda

Baik, setelah Anda menemukan waktu yang tepat dimana banyak konsumen Anda akan berbelanja dan Anda telah membantu mereka dalam menghemat pengeluaran belanja mereka, sehingga saatnya bagi Anda sendiri untuk memberi kesan semangat Natal pada kampanye pemasaran Anda.

Seseorang yang berencana berbelanja kebutuhan Natal mereka di tempat atau toko yang tidak memiliki kesan semangat Natal. Mungkin mereka akan mengira jika toko atau tempat tersebut tidak menyediakan barang-barang untuk kebutuhan Natal. Hal yang sama juga akan terjadi di dunia online.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Apa Yang Terjadi Dengan SEO Ketika Blog Tidak Pernah Diupdate?

Next post

Cara Mudah Membuat Channel YouTube

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.