Email Marketing

Tips Agar Email Tidak Masuk Spam Yang Wajib Anda Ketahui

Share this good stuff:

Seringkali anda mendapati email penting masuk berada di spam box. Ulasan berikut ini adalah tentang tips agar email tidak masuk spam yang wajib anda ketahui.

Email merupakan surat elektronik yang digunakan oleh hampir semua orang untuk berkomunikasi secara formal. Namun, pernahkah email anda masuk spam pada email tujuan anda? Hal ini kerap terjadi ketika kita hendak membaca pesan email. Terdapat beberapa penyebab email masuk kotak spam.

Ketahui juga mengapa email masuk spam ke email tujuan atau email anda. Tips berikut ini akan membantu agar tidak terjadi kesalahan dengan email anda, terutama pada email penting.

Penyebab Email Masuk Spam Yang Jarang Diketahui

Selain sebagai sarana komunikasi, email juga berfungsi agar anda terhubung ke situs yang ada di internet, seperti situs komunikasi sampai dengan bisnis online. Walaupun demikian, email juga dapat terjadi kesalahan. Salah satunya adalah email masuk ke spam yang seharusnya masuk ke kotak inbox. Sebelum kita mengetahui cara agar email tidak masuk spam, kita seharusnya mengetahui penyebab email sering masuk spam. Berikut merupakan beberapa penyebab yang sering muncul email masuk ke spam.

spam email

1) Masuk Spam Blacklist

Ini dapat terjadi jika email yang anda kirim tidak memiliki IP address server email dengan reputasi yang bagus dan sudah terdaftar dalam email spam. Apabila anda mengalami hal demikian, silahkan menghubungi provider anda untuk mengatasi email masuk spam.

2) Kena Filter Konten

Pernahkah anda menulis subject email anda dengan kata-kata yang ‘jorok’? Kalo iya, maka email anda kemungkinan besar akan masuk ke email spam. Hal ini yang dimaksud email anda tersaring oleh konten filter. Anda bisa mengatasi email masuk spam ini dengan menggunakan kata-kata yang baik dan tidak mengandung unsur sara.

3) Kena Filter Alamat Email

Email filter ini berfungsi sebagai penyaring email yang ingin dan tidak diinginkan oleh pemiliki email tersebut. Apabila anda mengalami email sering masuk spam, bisa jadi bahwa email anda selalu ditolak oleh penerima email.

Baca Juga : Strategi email marketing untuk meningkatkan penjualan

email terkirim

Tips Agar Email Tidak Masuk Spam

Sekarang anda sudah mengetahui penyebab dari email masuk ke spam. Namun, anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips untuk anda agar email tidak masuk spam yang dapat anda terapkan secara langsung. Bila anda penasaran, yuk lihat penjelasannya dibawah ini tentang cara agar email tidak masuk spam :

  1. Beri judul atau subject dengan kata-kata yang baik. Pemberian judul ini diusahakan untuk tidak terlalu panjang dan pendek.
  2. Hindari penggunaan huruf besar berlebihan pada subject atau pada email. Hal ini dikarenakan penggunaan huruf besar pada internet identik dengan orang yang hendak teriak dan kemungkinan besar email masuk ke spam setelah terfilter.
  3. Usahakan nama anda muncul sebagai pengirim email.
  4. Untuk isi pesan, anda harus memastikan email yang anda kirim memiliki isi pesan yang baik dan membentuk paragraph yang baik pula.
  5. Anda dapat menggunakan layanan email yang baik dan terpercaya sebagai cara agar email tidak masuk spam.
  6. Sebelum mengirim, cek isi email terdahulu di spam checker.

Demikian ulasan mengenai agar email tidak masuk spam. Jika anda masih punya trik untuk menjaga agar email tidak masuk spam, silahkan berbagi via komen di bawah.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Memenangkan Hati Customer dengan Zero Moment of Truth (ZMOT)

Next post

Taktik Branding Kilat Dengan Selebgram Marketing