Bisnis OnlineEntrepreneurship

Tingkatkan Branding Usaha, Jangan Kalah Dengan Perusahan Besar

Share this good stuff:

Untuk mengoptimalkan usaha, pastinya Anda harus memiliki ide yang cerdas dan brilian agar usaha Anda bisa dikenal luas oleh masyarakat. Langkah awal adalah Anda harus menekankan pada branding usaha Anda tersebut. Awalnya mungkin Anda khawatir apakah usaha Anda bisa dikenal sedangkan saingan dari perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki nama / branding yang besar ada di depan Anda? Jangan berkecil hati dahulu, Anda masih bisa bersaing dengan mereka tanpa harus mengeluarkan duit yang terlampau tinggi dari kemampuan Anda.

Caranya adalah dengan mengoptimalkan branding usaha Anda di media online.

  1. Miliki website yang profesional
    Langkah awal Anda harus memiliki website terlebih dahulu. Karena website disini sebagai wadah yang nanti menjadi sumber informasi calon customer dalam mengetahui usaha Anda.Jika Anda tidak bisa membuat website sendiri jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak jasa web development yang dapat membantu mewujudkan keinginan Anda. Pastikan website yang akan Anda buat terlihat profesional. Untuk itu Anda harus perhatikan 3 point penting dibawah ini :

    • Customer services yang profesional

    Customer services yang profesional sangat penting keberadaanya dalam mempengaruhi calon customer agar selanjutnya dapat menjadi customer Anda.

    Anda dapat menyediakan customer services yang pintar dalam bercakap sehingga dapat menggaet banyak customer masuk. Sediakan live chat pada website, sehingga visitor yang mengunjungi website Anda dapat berkomunikasi dengan mudah dan dapat terbantu jika ada pertanyaan.

    • Pasangkan email, nomor telepon dan media social yang aktif

    Karena membangun kepercayaan kepada calon customer sangat penting dalam menunjukkan bahwa mereka  tidak akan tertipu nantinya, sebaiknya sertakan alamat email, nomor telephone, dan social media yang memang masih aktif. Sehingga mereka dapat dengan mudah berkomunikasi dengan Anda mengenai usaha tersebut.

    Kenyamanan calon customer juga penting Anda perhatikan. Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama balasan email dari Anda. Karena jika calon customer Anda sudah merasa nyaman dalam berkomunikasi dan percaya dengan Anda, besar kemungkinan mereka tidak ragu untuk menjadi customer Anda.

    • Pasangkan alamat kantor

    Untuk menambah kepercayaan calon customer, jika Anda sudah memiliki kantor atau tempat kerja, dapat dicantumkan di website Anda. Biasanya untuk online shop online shop yang belum memiliki toko offline mencantumkan rumah mereka, yakni tempat dimana mereka setiap harinya bekerja. Anda juga dapat mencantumkan alamat rumah lengkap Anda jika memang belum memiliki kantor.

  2. Tumbuhkan branding online di social media
    Cara selanjutnya adalah dengan menumbuhkan branding online melalui social media. Karena saat ini pengguna social media di Indonesia sudah sangat banyak, Anda dapat memanfaatkannya agar usaha dikenal masyarakat.

    Anda dapat mengupdate social media yang dimiliki setiap hari. Ada banyak social media yang dapat digunakan untuk branding usaha saat ini, bisa melalui Facebook Fanpage, Twitter, Google+, Instagram, dll. Informasi-informasi terbaru mengenai produk dapat Anda share di social media, terutama jika Anda sedang ada promo terbaru, diskon, dll.

    Kelebihannya pada social media Anda dapat berinteraksi langsung dengan calon konsumen. Apalagi pada Facebook, jika calon konsumen menyukai / like halaman Anda, teman-teman si calon konsumen juga bisa mengetahui nya sehingga ikutan like.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Flat Design? Why Not?

Next post

Fitur Grup Facebook untuk Promosi Produk

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.