Teknologi

Tak Perlu Khawatir Salah Kirim Email Dengan Undo Send Gmail

Share this good stuff:

Mumpung liburan, Anda ingin mengajak teman-teman Anda untuk pergi berlibur ke suatu tempat? Anda pun mengirim email kepada teman Anda yang berisikan rencana berlibur ke kota Jogja misal.Terlalu senangnya, Anda baru sadar bahwa penerima email Anda bukanlah teman Anda melainkan pimpinan Anda (akibat nama yang hampir sama), padahal email sudah terlanjur Anda kirim.

Gelisah? Bagaimana tanggapan pimpinan Anda jika sudah membaca email Anda?

Jangan gelisah lagi, karena saat ini Google telah mengeluarkan fitur terbaru yang dapat Anda gunakan untuk mengurungkan email yang sudah terkirim. Atau dengan kata lain “Undo Send” secara resmi diluncurkan oleh Google dalam Gmail versi web.

Sebenarnya fitur ini sudah lama berada di Gmail, tepatnya pada tahun 2009. Namun tidak banyak yang memperhatikan fitur ini karena masih dalam tahap eksperimen dan berada di Labs Gmail.

undo send

Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan ikon roda gigi dibagian kanan Gmail untuk memilih “Setting”. Pada menu “General” Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan tombol “Enable Undo Send”. Selain itu Anda dapat mengatur rentan waktu yang tersedia sebelum email tersebut benar-benar diterima oleh orang yang Anda tuju, yaitu 5-30 detik waktu yang disediakan Gmail.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia pada aplikasi Gmail mobile. Namun Gmail berencana meluncurkan fitur “Undo Send” ini untuk Gmail versi mobile.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Desain Mockup website

Next post

Menjadi Seorang Social Media Strategist

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.