Bisnis Online

TAHUKAH ANDA ? FAKTA BISNIS ONLINE

Share this good stuff:

Siapa yang tak ingin menjadi pengusaha, memiliki bisnis sendiri dengan keuntungan yang menjanjikan ? Tak sedikit orang yang bermimpi dan berusaha untuk memiliki sebuah bisnis dengan harapan memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Banyak cara dilakukan orang untuk berbisnis, mulai dari usaha dengan modal awal yang cukup besar hingga dengan modal yang kecil seperti halnya bisnis online. Dewasa kini Bisnis Online mulai banyak digemari berbagai kalangan, mengapa ? Selain mudah bisnis online juga murah, tak perlu banyak mengeluarkan modal. Namun benarkah demikian ?

Ada sebagian orang yang mengatakan bisnis online itu mudah, murah dan bisa dengan cepat mendapatkan keuntungan. Namun pada kenyataannya adalah tak semudah apa yang mereka bayangkan dan juga tak sesulit dengan apa yang mereka pikirkan. Menjalankan bisnis online untuk mendapatkan banyak keuntungan BISA dilakukan dengan sangat mudah apabila Anda sudah mengerti syarat ataupun trik untuk menjalankannya.

Ada beberapa hal yang perlu anda ingat dalam menjalankan Bisnis Online. Bisnis Online ini sama saja dengan bisnis lainnya yang memerlukan keseriusan, semangat tinggi, ketekunan dan kesabaran. Diperlukan waktu dan proses belajar yang tidak sebentar untuk bisa berhasil dalam menjalankan bisnis online. Dan berikut ini adalah fakta yang harus Anda ketahu dan pahami tentang bisnis online :

  1. MODAL

Setiap bisnis tetap membutuhkan modal, tak terkecuali dengan bisnis online, selain bermodal materiil bisnis online juga memerlukan modal non materiil. Apa sih modal non materiil ? Modal non materiil ini merupakan modal awal yang sangat penting untuk menjalani bisnis online, yaitu modal yang wujudnya dari diri sendiri. Seperti yang sudah dituliskan, bisnis online memerlukan keseriusan, semangat tinggi pantang menyerah, ketekunan dan kesabaran, inilah modal awal dari bisnis online yang harus anda miliki.

Untuk modal materiil sendiri ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, yaitu seperangkat pc/laptop dan modem untuk koneksi internet. Bagaimana kalau tidak memiliki keduanya ? Gampang banget, sudah banyak warnet / warung internet saat ini, atau yang gak mau capek-capek ke warnet bisa pakai smartphone anda. Gampang kan ?

  1. WAKTU

Siapa bilang bisnis online tidak memakan waktu ? Menjalankan bisnis online juga membutuhkan waktu yang tak sebentar. Belajar dan menekuni bisnis online harus selalu dilakukan agar dapat mengembangkan diri serta dapat mengembangkan usaha dengan ide-ide terbaru.

Untuk menjadi sukses dalam bisnis online juga membutuhkan waktu yang tak sedikit, tidak bisa dengan dalam hitungan beberapa hari saja Anda sudah sukses dalam berbisnis online. Paling tidak dibutuhkan waktu 1-2 tahun untuk dapat berkembang dan menguasai pasar dalam bisnis online dan itupun harus tekun dalam menjalaninya.

  1. KERJA KERAS DAN CERDAS

Untuk dapat sukses dalam menjalankan bisnis online Anda harus siap untuk bekerja keras, tak hanya berhenti sampai disitu saja, Anda juga dituntut untuk bekerja cerdas, lalu apa itu bekerja cerdas ? Bekerja cerdas adalah bagaiman anda mampu mengambil setiap peluang pada kesempatan yang ada untuk bisa mengembangkan usaha bisnis online anda. Tak berhenti disitu bekerja cerdas adalah salah satu usaha atau cara anda untuk bisa menguasai pasar, karena saat ini sudah banyak orang yang giat dalam menjalankan bisnis online.

Ilmu dalam berbisnis online tidak bisa dipahami hanya dalam semalam, bahkan untuk anda yang ingin serius dalam hal ini. Dibutuhkan banyak pengalaman untuk bisa sukses dan meraup banyak keuntungan dalam berbisnis online. Karena seperti yang kita semua ketahui pengalaman adalah guru terbaik dimana seseorang dapat belajar untuk mengembangkan dirinya sendiri.

  1. BISA DILAKUKAN SIAPA SAJA

Hal yang paling mudah dari bisnis online adalah dapat dilakukan oleh siapa saja, bisnis online tidak mengenal usia dan tingkat pendidikan. Tidak seperti bekerja kantoran yang memiliki batas usia dan strata pendidikan. Karena dalam bisnis online yang terpenting adalah kemauan. Kemauan dalam bekerja keras dan cerdas, kemauan untuk selalu belajar, dan kemauan untuk pantang menyerah, dan yang terpenting adalah bukan bagaimana cara anda melakukannya tapi bagaimana anda memahami prosesnya.

Mungkin hari ini anda dipandang sebagai bukan siapa-siapa namun jika anda yakin dan bersungguh-sungguh Anda bisa menjadi orang yang ahli yang banyak dicari dan diperhitungkan dalam dunia bisnis.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

4 Tips Membangun Landing Pages Untuk Meningkatkan Konversi

Next post

Beberapa Manfaat untuk Bisnis Anda bila ada seorang desainer grafis

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.