Bisnis Online

Strategi mudah mendapatkan pelanggan online lebih banyak

Share this good stuff:

Dalam berbisnis online, pelanggan merupakan sumber atau sebuah elemen yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis itu sendiri. Cara penggunaan media online yang mudah, berbagai jenis produk dan jasa kini dapat mudah dipasarkan secara online, yang membuat bisnis online lainnya mulai bermunculan. sehingga memicu persaingan semakin ketat.

Tujuan awal dalam berbisnis adalah untuk mendapatkan pelanggan atau pasar yang lebih luas, Agar bisa mengungguli persaingan dan mendapatkan pelanggan yang lebih luas, berikut strategi mudah untuk mendapatkan pelanggan online yang lebih banyak lagi :

  1. Mulailah untuk membuat situs social media yang baru.
    Jangan pernah anggap sepele apa itu social media, karena social media merupakan sebuah media online yang para penggunanya dapat berpartisipasi, berbagi secara langsung, sehingga tak jarang banyak yang menggunakan social media sebagai media untuk berbisnis online. Tentunya Anda sudah tahu apa itu facebook, twitter, google+, Instagram atau linkedin. Pilihlah salah satu atau bahkan lebih banyak akun social media dan tentukan pada siapa target pelanggan untuk bisnis online anda. Temukan dimana pelanggan anda paling banyak menghabiskan waktunya dalam akun social medianya.
  1. Buatlah konten yang menarik.
    Dengan konten menarik, yang inspiratif dan yang ada hubungannya dengan bisnis anda pasti akan membuat calon pelanggan baru anda lebih fresh. Jangan hanya memberi konten-konten yang sifatnya promosi terus menerus, hal itu akan membuat calon pelanggan bisnis online kita muak. Misalnya jika Anda memiliki bisnis online jual baju wanita, berikanlah konten konten mengenai bahan bahan baju yang biasa dipakai, konten mengenai informasitentang ukuran baju dan lainnya.
  1. Berikan promosi dan Diskon.
    Promosi atau diskon, Itulah hal yang pasti ditunggu-tunggu oleh pelanggan. Berikan promosi dan diskon yang menarik untuk produk jualan Anda. Jangan lupa untuk memberi informasi bagaimana ketentuan atau syarat untuk mendapatakan diskon atau promosi tersebut supaya pelanggan tidak kecewa dengan diskon atau promosi yang diberikan.
  1. Buktikan ke pelanggan bahwa berbelanja online itu menyenangkan.
    Bagi calon pelanggan, berbelanja online masih sering diragukan kredibilitasnya. Untuk menumbuhkan kepercayaan bagi para pelanggan baru tentunya masih sulit, maka dari itu berikanlah pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi mereka. Dimulai dari kemasan paket yang rapi, informasi dan status pesanan jelas, serta waktu pengiriman yang tepat waktu. Itu semua akan membuat para pelanggan lebih percaya dan puas. Jangan lupa untuk sesekali meminta testimoni ke pelanggan untuk menarik pelanggan baru lainnya.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk lebih memaksimalkan dalam mencari pelanggan baru lainnya. 😉

 

 

 

 

 

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

MENGELOLA KEUANGAN BISNIS

Next post

Penjualan stabil tanpa diskon dan bonus

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.