Bisnis OnlineOnline MarketingSEO

Sering Gonta-Ganti Template Blog? Hati-Hati Akan Dampak Buruknya

Share this good stuff:

Bagi para blogger, pasti menginginkan tampilan websitenya yang menarik. Tak jarang para blogger akan sering merubah tampilan di blog atau website yang mereka miliki. Selain jenuh dengan tampilan website yang sudah lama tak diganti, faktor kreativitas juga mendorong untuk mengubah tampilan website. Para blogger tersebut seringkali mengubah tampilan template dari website yang mereka miliki agar tidak jenuh dan bosan. Tapi, jangan salah lho! Niat ingin membuat menarik website, eh tapi malah kena rugi dari seringnya gonta-ganti template.

Ya benar, sering mengganti template website memang akan membuat mata tidak jenuh dengan tampilan yang itu-itu saja. Tetapi ada dampak buruk yang dihasilkan loh. Jadi untuk Anda para blogger harus mengetahui dampak buruk yang dihasilkan akibat seringnya mengganti template website. Apa saja? Simak artikel berikut ini ya.

Dampak Buruk Karena Sering Gonta-Ganti Template Website

1. Traffic Blog Menurun
Pernahkah Anda berpikir bahwa sering gonta-ganti template bisa berdampak pula pada traffic blog tersebut? Jika belum, tentu mulai sekarang Anda harus memperhatikan hal ini dengan cermat dan teliti. Traffic pengunjung blog Anda bisa menurun dengan drastisnya akibat aktivitas tersebut. Hal ini disebabkan karena pengunjung akan merasa bosan dan tak tertarik untuk melihat blog Anda yang berantakan. Jika Anda mengganti template, otomatis tampilan dan tata letak akan mengikuti template yang baru. Padahal settingan awal tata letaknya mengikuti template yang lama. Tentu hal ini akan membuat berantakan blog kita.

Dan karena inilah orang lain akan malas melihat blog Anda yang tidak tertata dengan baik. Dan untuk merapikan kembali blog Anda sesuai template yang baru juga membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa kehilangan banyak pengunjung dan akhirnya traffic blog Anda akan menurun.

2. Blog Dianggap Tidak Proffesional dan Tidak Memiliki Karakter
Dalam hal ini, blog yang tidak proffesional adalah blog yang sering-sering mengganti templatenya. Seperti penampilan seseorang yang sering berganti-ganti style, orang akan berpendapat bahwa seseorang tersebut tidak memiliki karakter yang tetap untuk menggambarkan siapa dirinya. Begitulah dengan blog yang sering bergonta-ganti template. Maka sang pemilik blog dianggap tidak memiliki ciri khas dan tidak menonjolkan apa yang berbeda dari blog miliknya.

3. Buang-Buang Waktu
Betul kan? Dengan sering mengganti-ganti template, berarti Anda sudah membuang-buang waktu yang seharusnya dapat Anda manfaatkan untuk membuat konten blog yang lebih bermanfaat. Dengan konten yang menarik, Anda tentu dapat menarik lebih banyak pengunjung tanpa perlu mengganti template agar orang lain tertarik dengan blog Anda.

Belum lagi jika Anda mencari-cari template yang ramah SEO, template yang responsive, tentu saja hal ini akan sangat membuang waktu Anda. Sudah bagus-bagus template yang sejak awal digunakan, kenapa harus diganti? Gunakan waktumu untuk hal-hal yang bermanfaat bagi blog Anda.

4. Kualitas SEO menjadi Turun
Anda yang sering bergonta-ganti template, seringkali tak sadar bahwa Anda pernah menyertakan sebuah kode HTML yang akan menaikkan posisi blog Anda di search engine, dengan mengganti template yang berisi kode HTML untuk SEO dan menggantinya dengan yang baru, tanpa sadar pula Anda sudah menghilangkan kode HTML tersebut untuk blog Anda.

Sangat disayangkan apabila hal ini sampai terjadi, usaha Anda untuk meningkatkan posisi blog dan atau website menjadi sia-sia belaka. Padahal Google juga butuh waktu untuk melakukan crawling terhadap konten-konten yang ada di blog Anda. Apa tidak sayang jika hal ini sampai lenyap begitu saja?

5. Blog Menjadi Kacau Balau dan Sulit Diatur
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, blog yang sering bergonta-ganti template pasti akan mengalami perubahan struktur dan tata letak. Dan hal ini akan menyebabkan tampilan blog Anda menjadi berantakan. Belum lagi penyesuaian terhadap tata letak yang baru akan membuat Anda merasa kesulitan untuk beradaptasi kembali. Dan akibatnya, Anda akan sulit untuk mengatur blog tersebut.

Itulah beberapa dampak buruk dari seringnya bergonta-ganti template blog. Jadilah orang yang mudah bersyukur, dengan begitu Anda tidak akan mudah bosan dengan tampilan web yang Anda miliki. Anda tidak mau kan jika usaha yang telah dilakukan akhirnya kacau balau hanya karena ingin memanjakan mata dengan tampilan web yang baru? Berpikirlah ulang akan akibat yang ditimbulkan. Salam Internet Marketing.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

FREE TRAFFIC VS PAID TRAFFIC: PILIH MANA?

Next post

5 Penyebab Mengapa Seorang Blogger Sulit Berkonsentrasi

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.