Entrepreneurship

Besarnya Prospek Bisnis Kopi Yang Ternyata Butuh Modal Kecil

Share this good stuff:

Usaha kopi kini menjadi salah satu minuman paling favorit baik untuk kalangan tua ataupun muda. Tidak sampai di Indonesia saja, pecinta kopi tersebar diseluruh dunia. Usaha kopi menjadi favorit tidak hanya dikarenakan banyaknya pecinta kopi akan tetapi karena usaha ini tidak terlalu membutuhkan modal yang cukup banyak.

Walaupun begitu, prospek bisnis kopi cukup bagus dilihat dari penggemar kopi yang semakin bertambah. Dengan cita rasa dan lingkungan yang nyaman, tentu akan membuat bisnis kopi ini semakin berkembang dan banyak disukai. Anda bisa membuat kedai-kedai kopi ataupun café-café. Tentu akan banyak penggemar kopi akan banyak yang datang ke kedai atau café yang anda kelola.

Prospek cerah bisnis kopi

Memiliki modal kecil dalam bisnis bukanlah masalah. Hal itu dikarenakan kopi memiliki banyak tingkatan mulai dari kaki lima hingga yang berada di pinggir-pinggir jalan hingga bisnis kopi yang berkonsep kafe dengan fasilitas kelas atas. Dengan kata lain, anda bisa membangun bisnis kopi sesuai dengan modal yang anda miliki. Untuk membangun bisnis ini, ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan yang berkaitan dengan modal.

Modal memang penting namun banyak sedikitnya modal tidaklah masalah jika anda mampu mengaturnya dengan sangat baik. Salah satu hal yang wajib anda perhatikan yang ada kaitannya dengan modal adalah tempat usaha. Memilih tempat usaha akan ada kaitannya dengan modal. Jika modal anda tidak terlalu besar, anda bisa memilih lahan usaha didepan ruko-ruko yang tidak buka pada malam hari.

Jika anda membuka bisnis kopi didepan ruko maka anda tidak membutuhkan modal yang cukup besar karena harga sewa didepan ruko hanya berkisar 300 ribu – 1 juta rupiah perbulan. Namun anda juga perlu memperhatikan saat anda membuka usaha didepan ruko. Tempat anda harus agak jauh dengan badan jalan sehingga tidak membuat bahaya untuk para pelanggan.

Baca juga : 4 Kesalahan Umum Personal Finansial Yang Dilakukan Waktu Muda

Prospek bisnis kopi tidak dilihat dimana anda membuka usaha kopi, meskipun hanya didepan ruko jika suasana cukup nyaman ditambah banyaknya pilihan variasi kopi dengan rasa sempurna maka bukan tidak mungkin warung kopi anda bisa mendatangkan banyak konsumen.

Prospek Bagus Bisnis Kopi Dengan Penyajian Kopi Berkualitas

Dengan penyajian yang berkualitas maka bukan tidak mungkin prospek usaha kopi anda akan semakin cerah. Salah satu yang masuk kedalam penyajian kopi dan bisa mendukung prospek anda adalah perlengkapan penyajian seperti gelas. Anda bisa memilih model gelas yang unik dan ataupun elegan. Tidak hanya gelas, perlengkapan lain seperti nampan, toples untuk menyimpan kopi dan lain sebagainya juga harus bagus.

Untuk perlengkapan penyajian ini sendiri anda bisa menyisihkan uang sekitar Rp 1 juta. Alat-alat tersebut sangat penting jika anda ingin membangun usaha coffee shop. Selain itu, agar kedai kopi menjadi lebih ramai maka anda bisa menyajikan beragam kopi asli Indonesia sehingga konsumen bisa memilih kopi terbaiknya.

Penggunaan kopi asli Indonesia ini akan membuat para penggemar kopi menyukainya. Terlebih jika kopi Indonesia ini lengkap mulai dari kopi sumatera hingga yang ada di Papua tentu akan membuat kedai kopi anda semakin banyak pendatangnya karena cukup unik dan tidak semua kedai kopi menawarkan jenis kopi.

Prospek bisnis kopi dengan kopi asli Indonesia ini tergolong cukup bagus karena selain harganya yang relatif lebih murah, cita rasa dari kopi Indonesia juga merupakan kopi terbaik yang ada didunia. Dengan demikian, prospek bisnis ini akan semakin cerah dan bagus jika anda benar-benar mampu mengelolanya dengan baik.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Pentingnya Peran UMKM Bagi Perekonomian Indonesia

Next post

Apa Itu Content Marketing? Sederhana Tapi Sangat Penting