Social Media

Pentingnya Iklan Facebook untuk Dongkrak Penjualan

Share this good stuff:

Pada era digital yang semakin lama semakin maju, membuat maraknya media sosial yang kini dijadikan sebagai peluang dan tempat untuk berbisnis. Berbagai bidang usahapun juga sudah banyak yang merambah dunia digital tersebut tak terkecuali marketing. Anda juga pasti sudah sering menemui berbagai macam iklan ketika sedang berseluncur di dunia maya bukan? Terutama media sosial Facebook yang sudah menjadi salah satu pilihan terbaik dan tepat untuk membuat sebuah iklan.

Mengapa demikian? Ya tentu saja karena kepopuleran Facebook yang hingga saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 1,5 milyar pengguna dari seluruh penjuru dunia. Yang otomatis akan sangat membantu Anda dalam memasarkan barang atau usaha Anda melalui iklan yang Anda pasang. Dengan begitu, pasti Anda sudah dapat membayangkan apa yang terjadi jika para pengguna Facebook tersebut adalah pelanggan Anda? Cukup menggiurkan bukan?

Iklan Facebook merupakan pesan berbayar yang berasal dari bisnis dan mencakup konteks sosial tentang teman. Orang yang menyukai halaman Anda akan lebih sering meluangkan waktu sebagai pelanggan Anda dibandingkan dengan orang yang tidak terhubung dengan Anda di Facebook. Untuk itu, jalin hubungan dengan mereka, jangkau orang – orang baru, dan dongkrak penjualan melalui Facebook. Dengan kuatnya Anda di Facebook, bisnis Anda akan menjadi Word of Mouth (WOM) dan memiliki senjata pemasaran paling ampuh yaitu pemasaran dari mulut ke mulut atau rekomendasi antarteman.

Ada 9 keuntungan yang Anda peroleh ketika memasang iklan pada Facebook.

  1. Promosi dapat dilakukan secara otomatis, bisa siang ataupun malam bergantung kepada budget Anda. Secara tidak langsung, Anda hanya duduk rileks dan menunggu pelanggan Anda datang.
  2. Dalam Sekejap mata, iklan akan tersebar luas di Facebook. Apabila bisnis atau usaha Anda tersebar luas dan dikenal, ia akan jadi buah bibir dan secara tidak langsung hal tersebut akan berpontensi untuk membuat pelanggan Anda meningkat.
  3. Promosi bisnis Anda akan berada pada prospek yang tepat. Maksudnya Anda dapat mempromosikan bisnis Anda hanya pada orang yang berminat saja.
  4. Dapat meningkatkan jumlah like di Fanpage Facebook bisnis Anda. Melalui fanpage, Anda dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara real time.
  5. Promosi produk baru dapat dilakukan dengan cepat. Ketika iklan Anda berjalan di saat itu pula Anda dapat memperoleh pelanggan. Secara tidak langsung, pengaruh produk baru Anda bisa tersebar secepat mungkin
  6. Tempat pengiklanan Facebook Ads yang sederhana juga membuat Anda dapat bersaing dengan pengusaha lainnya yang lebih besar.
  7. Kecepatan Facebook Ads dalam menyebarkan iklan Anda, sehingga Anda dapat memotong dan meninggalkan pesaing – pesaing Anda dalam sekejab.
  8. Walaupun dalam berbisnis Anda tidak memiliki budget yang tinggi, Anda tetap dapat menggunakan Facebook Ads karena siapapun termasuk Anda telah diberi ruang untuk dapat menentukan sendiri budget sesuai dengan kemapuan Anda.
  9. Andapun juga dapat keuntungan yang berlipat ganda dengan cepat. Contohnya jika Anda memasang 0.10 USD untuk satu click iklan dan selepas 20 klik, Anda memperoleh pelanggan. Barang yang Anda jual akan berharga kira kira 317 ribu. Secara tidak langsung, Anda akan mendapat untung berlipat ganda hasil dari pemasangan 2 USD.

Bagaimana? Tertarik beriklan pada Facebook? Kalau begitu silahkan Anda coba dan lihat bagaimana Facebook membantu mendongkrak penjualan Anda.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Pemula

Next post

TIPS Sukses Berbinis Lewat Instagram

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.