Social Media

PENTING! Kekuatan Facebook Untuk Branding Bisnis Anda

Share this good stuff:

Banyak brand yang membuat halaman Facebook agar bisa berinteraksi lebih dekat dengan pengguna produk mereka. Namun sayangnya belum banyak yang memanfaatkan halaman Facebook secara optimal untuk kepentingan branding maupun sebagai media marketing bisnis online.

Kenapa FACEBOOK?

Facebook merupakan salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Di Indonesia sendiri pengguna Facebook mencapai lebih dari 70juta dan terus meningkat seiring bertambahnya penggunaan smartphone atau perangkat mobile.

Berikut persentase penting menggunakan kekuatan Facebook Fanpage untuk branding.

1. Posting dengan foto: Interaksi Naik 39%

Foto merupakan bagian penting dari interaksi Facebook dan ternyata juga disukai oleh pengguna facebook dengan memanfaatkan hal ini interaksi akan naik sebesar 39%.

Jangan asal-asalan memilih foto, sebaiknya pilih warna gambar atau foto yang sesuai dengan warna logo atau brand bisnis online Anda. Karena hal ini juga akan membantu branding bisnis online Anda.

2. Update Status Pendek: Interaksi Naik 23%

Jumlah karakter untuk membuat sebuah status sebaiknya jangan lebih dari 80 karakter. Untuk itu buatlah status pendek namun penuh informasi.

3. Menggunakan Emoticon: Komentar Naik 33%

Facebook juga mendukung penggunaan emoticon, hal ini mempengaruhi komentar yang bisa meningkat sebesar 33%. Emoticon ikut berperan mempengaruhi visual yang Anda tampilkan dalam sebuah status atau posting.

4. Engagement Lebih Tinggi 18% Hari Kamis & Jumat

Waktu yang tepat untuk update status yaitu hari Kamis dan Jumat dengan tingkat engagement lebih tinggi 18% dibanding hari lainnya. Hal ini akan mempengaruhi jumlah interaksi dan total jangkauan postingan Anda.

5. Update Berupa Pertanyaan: Komentar Naik 100%

Kreasikan dalam membuat update status. Sekali-kali berikan pertanyaan mudah atau sederhana karena dengan ini interaksi bisa meningkat 100%. Pertanyaan juga bisa menjadi salah satu cara dalam menarik perhatian fans atau pengunjung untuk ikut meramaikan Fanpage Anda.

6. Kuis Berhadiah, Diskon, Promo: Like Naik 40%

Syaratkan untuk melakukan Like sebelum mengikuti Kuis Berhadiah & Diskon yang Anda buat. Dengan cara ini Like akan meningkat sekitar 40% dan jangkauan juga akan meningkat.

7. Logo Yang Unik

Logo bisnis memperkuat identitas fanpage kita. Tidak hanya itu, karena kita hidup di dunia yang berwarna, logo yang unik dapat menambah minat orang untuk mencari tentang apa bisnis kita. Desain logo yang keren juga dapat membuat kita terlihat berbeda dengan kompetitor yang lainnya.

Tidak perlu berkecil hati soal pembuatan desain ini. Kita bisa menggunakan jasa desain grafis atau bahkan membuat logo unik sendiri dengan tool online.

Siap-siap kebanjiran interaksi, jangkauan dan sekaligus brand Anda yang semakin dikenal banyak orang hanya dengan Facebook.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tips agar Kampanye Marketing pada Musim Natal Sukses

Next post

Cara Mudah Membuat Channel YouTube

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.