SEO

Optimasi Di Mesin Pencari

Share this good stuff:

Agar website bisa berada di halaman pertama Google, memang tidaklah mudah. Tapi dengan penerapan strategi yang tepat, menaklukkan peringkat teratas di raksasa mesin pencari itu sangatlah mudah. Salah satu strategi  yang sangat terbukti kehebatannya adalah penerapan optimasi SEO on Page. Dengan menempati posisi teratas di Google, maka sebuah website akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet. Sehingga akan meningkatkan trafik pengunjung, sekaligus konversi penjualan produk bisnis yang ditawarkan.

Optimasi SEO  (Search Engine Optimization) bisa dilakukan dengan on Page dan Off page. SEO off Page adalah optimasi SEO yang tidak berkaitan langsung dengan website yang dioptimasi. Sedangkan SEO on Page adalah optimasi SEO yang diterapkan langsung pada website tersebut. Apa saja berbagai tips sederhana yang bisa diterapkan pada optimasi SEO on Page?

  • Tentukan Keyword Yang Tepat

Keyword atau kata kunci harus terdapat di dalam konten, seperti pada judul, sub judul, isi konten dan meta deskripsi. Sangat penting untuk selalu menyesuaikan kata kunci dengan konten yang relevan dan bermanfaat. Sehingga pengunjung tetap mendapatkan informasi yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhannya.

  • Menggunakan Tag Alt Pada Gambar

Selain konten berupa teks, Anda juga dapat memanfaatkan tag alt pada gambar. Dengan mendeskripsikan gambar yang berisi kata kunci yang relevan. Hal ini dapat meningkatkan popularitas pada pencarian di Google.

  • URL SEO Friendly

Sangat penting untuk menciptakan permalink atau URL yang SEO friendly untuk seluruh halaman. Keberadaan URL ini sangatlah penting, tidak hanya bagi mesin pencari namun juga untuk pengunjung website.

Membangun website profesional memang memerlukan tahapan dan waktu khusus. Penerapan yang tepat dengan memperhatikan segala kebutuhan dalam menciptakan website yang dicintai mesin pencari dan terutama bagi para pengunjung website. Namun satu hal yang harus Anda perhatikan, karena Google & mesin pencari lainnya sering mengupdate algoritmanya, penting bagi Anda untuk tetap menjadi yang teratas dalam perubahan tersebut dan melakukan penyesuaian yang dibutuhkan.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Memikat Konsumen Lebih Intens Dengan Video

Next post

Website Sebagai Sarana Go Online

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.