Social Media

MENJALANKAN STRATEGI MARKETING HANYA DENGAN FACEBOOK!

Share this good stuff:

Menurut data lembaga riset, pengguna Facebook aktif di Indonesia lebih dari 70juta dan terus naik tiap tahun. Hal ini juga menjadi potensi yang besar bagi pebisnis di Indonesia untuk memasarkan dan memaksimalkan strategi pemasaran produk, jasa maupun bisnis melalui Facebook. Karena Facebook merupakan sarana marketing yang efektif, terjangkau dan mudah dijangkau oleh setiap calon customer atau klien Anda.

Facebook juga menyediakan data demografi yang sangat spesifikasi seperti kota tempat tinggal, gender, usia, minat atau interest, hingga hobi jadi memungkinkan Anda mendapatkan calon customer dengan sangat tertarget. Berikut beberapa tips membangun strategi marketing untuk bisnis Anda.

  1. Gunakan Halaman Facebook (Fanpage) bukan Facebook Profile yang mewakili usaha atau bisnis Anda. Pilih dan gunakan url fanpage yang mengandung keyword produk atau jasa yang Anda jual misalnya: www.facebook.com/BajuMuslimahGrosir hal ini bisa membantu mengatur SEO untuk Fanpage bisnis Anda agar bisa terindex oleh search engine Google.
  2. Buatlah beberapa konten menarik yang sesuai dengan bisnis atau usaha Anda. Konten bisa berupa pengenalan produk atau jasa Anda, promosi, tips atau artikel singkat yang sesuai dan lainnya. Agar hal ini bermanfaat agar Fanpage Anda terlihat aktif dan update.
  3. Fokus untuk mendapatkan like tertarget menggunakan iklan Facebook (FB Ads). Semakin banyak jumlah like yang Fanpage Anda dapatkan semakin besar pula peluang Anda menjual produk dan promosi produk Anda juga akan semakin luas juga jangkauannya. Sebelum menjalankan FB Ads Anda perlu menganalisa dulu target market yang potensial untuk produk atau jasa Anda. Misalnya: Lokasi seluruh Indonesia atau kota-kota tertentu (contoh: Jabodetabek) gender Perempuan, Usia 20 tahun keatas, Hobi traveling, dll. Setelah itu mulailah beriklan sesuai target market Anda tersebut.
  4. Aktif membangun percakapan dengan fans, supaya Fanpage Anda terlihat terpercaya, fast response dan fans friendly. Maka dari itu jangan terlalu sering mempromosikan produk atau jasa bisnis Anda karena hal ini akan membuat konten fanpage Anda monotone dan membosankan yang berakibat fans yang sudah Anda dapatkan akan meninggalkan atau unlike Fanpage Anda.
  5. Percantik tampilan Fanpage Anda, buat sendiri desain timeline, foto profile Fanpage maupun logo brand Anda. Tampilan yang bagus sesuai bisnis Anda akan menarik calon customer untuk Like Fanpage Anda melalui iklan Facebook.

Bagaimana tertarik menggunakan Facebook sebagai salah satu solusi strategi marketing bisnis atau usaha Anda?

Mulai sekarang juga dan lihat bagaimana Facebook dapat menjangkau lebih banyak customer bagi kesuksesan bisnis Anda dengan cara yang efektif, mudah, tertarget dan terjangkau.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tips Meningkatkan Konversi Pada Website Anda

Next post

Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.