Sales & Marketing

TIPS MENINGKATKAN KEUNTUNGAN BISNIS

Share this good stuff:

Tidak dmoney-549161_640apat dipungkiri bahwa omzet dan profit adalah dua hal yang penting dalam dunia bisnis. Para pebisnis pemula umumnya akan fokus pada dua hal tersebut. Mungkin kebanyakan dari kita beranggapan kedua istilah itu sama. Padahal keduanya memiliki pengertian yang berbeda.

Definisinya begini, omzet adalah total pemasukan yang kita dapatkan dari seluruh hasil penjualan dalam satu periode namun belum dikurangi biaya yang kita keluarkan selama produksi. Sedangkan profit (keuntungan) adalah omzet yang sudah dikurangi biaya – biaya. Nah pada artikel kali ini penulis akan membahas cara yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan keuntungan bisnis (profit), yaitu :

  1. Menerapkan konsep back end sales

Meski ini memungkinkan Anda untuk mengorbankan lebih banyak uang, waktu, dan tenaga hanya untuk penjualan yang begitu minim, namun secara statistik kebanyakan orang akan memulai membeli lagi produk Anda di masa depan. Langkah awal tentu Anda harus membuat produk front end Anda kemudian mulai mempromosikan situs dan produk Anda. Bersamaan dengan langkah tersebut, mulailah untuk merencanakan tentang produk back end Anda.

  1. Menyeimbangkan Promosi dan Pengembangan produk

Anda tidak boleh berhenti mempromosikan produk yang Anda miliki. Karena promosi adalah salah satu media untuk memperluas jangkauan pasar dengan menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan pembelian oleh konsumen. Sehingga konsumen bisa mengenal dan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, Anda juga harus selalu fokus terhadap pengembangan produk Anda.

Setelah kedua langkah tersebut, hal yang wajib Anda lakukan adalah menjaga dan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada bisnis Anda sehingga pelanggan merasa puas dan kembali membeli produk – produk lain yang Anda tawarkan. Demikian sedikit penjelasan tentang tips meningkatkan profit. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tips menulis Meta Description, untuk meningkatkan CTR

Next post

Tips Mengelola Halaman Facebook

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.