Bisnis OnlineSales & Marketing

Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan

Share this good stuff:

Loyalitas pelanggan merupakan sebuah aset . Katakanlah anda memakai parfum bermerek “DS” dan saat parfume anda habis, tempat Anda biasa membeli parfum tersebut kehabisan stok . Lalu Anda pun akan mencarinya di tempat lain. Apapun yang akan terjadi Anda hanya akan memakai parfum dengan merek “DS” tersebut. Anda tidak tertarik dengan kemasan “EB”, atau harga yang lebih murah yang ditawarkan oleh “AD”, dan juga tidak terpengaruh terhadap kualitas dari parfum “AT”. Anda sudah terpaku dengan parfum yang Anda percaya cukup lama.

Hubungan tersebut tentu tidak terbangun dengan mudah. Bayangkan bilamana 30% pelanggan yang Anda miliki termasuk dalam kategori ini. Tentunya Anda sudah dapat mengetahui perkiraan penjualan tahun depan, dari tren yang dapat terlihat dari data penjualan pelanggan.

Teknologi akan memungkinkan Anda untuk memantau data secara harian, mingguan dan bulanan, kapanpun dan dimanapun. Sehingga pengambilan keputusan Anda untuk pelanggan setia ini, dapat membawa mereka menjadi bagian pemasaran perusahaan. Kepuasan pelanggan akan memberikan dampak pada referensi yang akan mereka berikan, dan kekecewaan akan mengakibatkan komplain dan informasi kepada orang lain lebih banyak daripada referensi yang akan Anda dapatkan.

Konsisten dan menciptakan berbagai kemudahan menjadi kunci dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan. Jalankan secara konsisten apa yang sudah berlaku, sehingga pelanggan setia tidak berpindah pada perusahaan lain. Salam sukses !

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

MENJALANKAN STRATEGI MARKETING HANYA DENGAN FACEBOOK!

Next post

Flat Design? Why Not?

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.