Social Media

Tips: Cara Menambah Line Break di Caption Instagram

Share this good stuff:

Line break jadi salah satu masalah menyebalkan bagi social media addict atau pun marketer dalam membuat caption Instagram. Kenapa sulit sekali menambah line break. Padahal dengan adanya spasi per paragraf, per ide, atau per quote, follower bisa mencerna info dan pesan foto/gambar dengan mudah.

Sudah beberapa eksperimen dilakukan agar copywriting caption postingan di Instagram terlihat bagus dan mudah dibaca. Berikut beberapa tips yang sudah kami kumpulkan untuk membuat line break di Instagram dengan mudah.

Menggunakan Notepad

Tulis caption atau bio yang kamu inginkan pada aplikasi Notepad di Windows. Setelah selesai, copy semua teks dan paste ke dalam postingan Instagram.

Problemnya adalah tidak semua orang berhasil melakukan cara ini. Penyebabnya masih tidak diketahui. Namun jika cara ini berhasil buat mu maka silahkan lanjut terapkan. Hanya saja kamu selalu membutuhkan sebuah laptop atau pc Windows setiap ingin menulis caption.

Menggunakan Facebook App

Cara yang paling bisa dipercaya adalah menggunakan Facebook app. Wajar saja, Instagram merupakan aplikasi milik perusahaan Facebook. Bisa diharapkan kalau cara penanganan postingan atau enginenya masih memiliki behaviour yang sama.

Metode yang digunakan tidak jauh berbeda.¬†Tulis semua caption yang kamu inginkan. Namun kali ini tulis di kolom update status. Agar line break terekam, pastikan gunakan tombol “Enter” atau “Return” untuk setiap line break pada caption mu.

Setelah itu, copy dan paste semua tulisan pada caption atau bio Instagram. Facebook app seharusnya dapat menyimpan format line break yang sama dengan Instagram dan memberi tampilan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Meski kamu dapat melakukan cara ini pada bio Instagram, namun sepertinya tidak berhasil sepenuhnya karena biasanya penulisan caption langsung lanjut ke line bawahnya. Jadi cara ini lebih manjur pada caption foto saja.

Menggunakan Instagram Dari Komputer

Jika kamu punya komputer, login ke instagram.com lewat browser. Kemudian di ujung kanan atas layar ada profile picture, klik dan kemudian pilih Edit Profile. Pada area Bio, ketik caption dan line break yang diinginkan. Line break yang ditulis akan sama efektifnya dengan format aplikasi mobile.

Kemudian copy tulisan yang ada di Bio dan paste ke postingan IG.

Baca juga : 10 Selebgram Wanita Yang Populer Di Tahun 2017

Kami belum paham mengapa Instagram tidak memiliki fitur pengaturan format atau juga kenapa sulit sekali mengatur sebuah line break. Padahal aplikasi tersebut sudah tidak bisa dibilang sebagai aplikasi baru, penggunanya pun juga jutaan. Kami berasumsi kalau masalah line break ini banyak yang mengalami.

Terlepas dari itu, kami sudah mencoba menyediakan pilihan solusi dalam urusan line break IG ini. Kami tahu kalau tidak semua cara bisa berhasil bagi tiap orang. Ada yang berhasil pakai cara 1, namun ada juga yang tidak, dan begitu seterusnya.

Jadi jika ada yang tidak berhasil mohon beri komen dan coba cerita tips punya mu. Mungkin saja kamu punya tips yang lebih jitu.

Salam internet marketing Indonesia.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Mengenal Awal Lahirnya Aplikasi Android

Next post

Inilah Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted