Video Marketing

Memikat Konsumen Lebih Intens Dengan Video

Share this good stuff:

Website sangat mendukung dalam membangun komunikasi efektif kepada semua konsumen. Untuk memberikan kesan lebih dalam sebuat website, Anda dapat menggunakan informasi berupa tulisan, gambar, maupun video. Tidak hanya efektif, lengkap, dan mudah dipahami dalam penyampaiannya, namun  video juga dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan bisnis Anda di media online.

Saat ini Anda dapat mengoptimalkan usaha Anda berupa video menggunakan Youtube Ads. Namun sebelum Anda menuju kearah pemasaran, alangkah baiknya Anda mengerti terlebih dahulu tips memikat konsumen untuk menghasilkan konversi penjualan yang tinggi  dengan  video.

Membuat Viral Video Marketing

kakaotalk jkt48
@Kakao Talk

Karena video yang menarik akan berperan sebagai video viral, pertama-tama Anda harus memikirkan konsep yang nantinya dapat menjadi sangat populer dalam dunia internet, sehingga dapat menimbulkan aktivitas berbagi atau sharing konten di internet yang tinggi. Efek dari video viral sangat fantastis dalam menciptakan popularitas sebuah bisnis atau brand tertentu.

Sebagai contoh iklan brand KakaoTalk yang menjadikan JKT48 sebagai ambassadornya. Video yang hanya memiliki durasi 46 detik ini dalam sebulan saja sudah tayang lebih dari 1 juta kali.

Membangun Pengakuan Brand

coca cola video
@Coca-Cola

Kalau berbicara mesin pencari, maka sebagian besar orang akan tertuju pada Google. Tentunya Anda ingin bisnis yang Anda kembangkan memiliki pengakuan brand seperti itu kan? Sehingga brand bisnis semakin terkenal bagi masyarakat, terutama target potensialnya.  Tampilan audio visual memang lebih gampang diingat, daripada hanya menggunakan konten artikel dan gambar saja. Meskipun kedua konten itu tetap sangat dibutuhkan dalam web bisnis online.

Menggunakan Video Sebagai Sarana Perkenalan Diri

Bart Kwan, Just Kidding Films
@Bart Kwan, JKFilms

Anda dapat menampilkan wajah dan nama dengan jelas dalam video YouTube.  Hal ini sekaligus memperkenalkan brand dan perusahaan Anda. Karena masyarakat seringkali mengkaitkan sebuah objek dengan sosok seseorang.

Dalam video itu dapat dijelaskan latar belakang Anda, alasan menciptakan brand tersebut dan beragam informasi lain yang dibutuhkan masyarakat. Pengemasan harus dilakukan dengan menarik dan bermanfaat. Sehingga semakin banyak orang yang penasaran untuk melihat konten YouTube tersebut berkali-kali dan mereferensikannya atau berbagai dengan orang lain.

Menggunakan Video Untuk Menayangkan Testimoni

gojek gobox
@Gojek

Testimoni konsumen adalah hal sangat penting dalam bisnis online. Karena faktor ini dapat meningkatkan kredibilitas brand Anda, sekaligus tingkat kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan yang ditawarkan. Video YouTube adalah media ampuh, guna memikat konsumen atas segala yang Anda tawarkan.

Jangan sekali-kali membuat testimoni palsu atau rekayasa. Karena hal tersebut dapat menghancurkan bisnis yang sedang Anda kembangkan. Keaslian testimoni akan membuat calon konsumen percaya dan menghilangkan keraguan dalam melakukan order. Karena modal utama dalam berbisnis adalah kepercayaan. Sehingga sangat penting untuk terus mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan.

Menayangkan “Behind The Scene” Dari Produk

video masak daging bebek

Anda mungkin saat ini sedang ingin menikmati bebek bakar  terlezat di sebuah kota.  Untunglah ada teman merekomendasikan restoran yang menyajikan kuliner terlezat tersebut. Maka Anda akan langsung menuju tempat makan tersebut. Sepanjang jalan mungkin Anda akan membayangkan kelezatan dari bebek bakar tersebut. Bahkan Anda membayangkan bagaimana bebek terbaik dimasak, bau aroma bumbunya, keempukan dagingnya dan lain sebagainya yang dapat menggugah selera makan Anda.

Anda bisa saja memberikan sensasi tersebut kepada target konsumen. Dengan cara menampilkan proses pembuatan produk atau jasa yang ditawarkan. Semacam menampilkan behind the scene sebuah penggarapan film. Kisah di balik layar sangat digemari masyarakat, karena dari tayangan ini bisa diketahui berbagai proses yang belum diketahui sebelumnya. Kalau video itu mampu memikat calon konsumen, mereka akan dengan sukarela membagikannya kepada orang lain.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

5 Keuntungan Menggunakan Online Advertising

Next post

Optimasi Di Mesin Pencari