Bisnis Online

Kesalahan Dalam Memulai Bisnis Online

Share this good stuff:

Untuk mengentaskan diri dari jurang kemiskinan tentu dapat Anda lakukan dengan bekerja. Namun sekarang ini untuk mencari pekerjaan yang dapat mencukupi kebutuhan sehari – hari memang sangat sulit, bahkan tak jarang juga mahasiswa lulusan sarjana menganggur. Oleh karena itu cara lain untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan memulai suatu bisnis. Peluang bisnis yang bisa diambil sendiri pada dasarnya cukup banyak jika memang mau berusaha dan juga bekerja keras untuk mencapai sebuah kesuksesan. Salah satu bisnis yang saat ini sedang diminati dan menjadi trend adalah bisnis online.

Bisnis online memang menjadi sebuah trend dalam dunia bisnis karena memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat, baik itu untuk pemilik bisnis maupun konsumennya. Adapun beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis online sendiri adalah dapat dijalankan dimana saja, kapan saja dan siapa saja, selain itu juga lebih mudah untuk dijalankan karena tidak membutuhkan latar belakang yang khusus. Modal utamanya sendiri hanyalah sebuah kemauan untuk belajar dan berusaha, selain itu juga adanya koneksi internet dan medianya seperti gadget atau laptop. Jika sudah memiliki modal tersebut tentu saja nantinya akan siap untuk memulai suatu bisnis online.

Di dalam berbisnis online sendiri memang tidak selalu mulus karena sering kali juga akan menghadapi suatu masalah sehingga akan membuat kita menjadi down. Oleh karena itu jika Anda ingin memulai untuk menjalankan bisnis online, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal termasuk kesalahan dalam menjalankan bisnis online. Lalu apa saja kesalahan dalam memulai bisnis online? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Yang pertama adalah memiliki pola pikir yang salah sejak awal. Maksudnya adalah terkadang sebelum menjalankan bisnis online kita tertarik dengan penghasilan yang ditawarkan sehingga tidak fokus pada prosesnya. Untuk mencapai sebuah kesuksesan tentu saja tidak bisa instan, sekalipun bisa instan, tentu saja nantinya akan mudah hancur. Jadi untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan yang dapat bertahan lama tentu saja perlu proses yang bisa dibilang cukup panjang mulai dari memulai bisnis sampai dengan pengembangannya.
  2. Kemudian yang kedua adalah tidak memiliki rencana dan juga tujuan yang jelas. Hal ini dalam artian banyak dari mereka yang tujuannya hanya mencari passive income saja tanpa didasari dengan rencana yang matang, sehingga setiap proses yang akan dijalankan terbengkalai dan tidak sesuai dengan rencana.
  3. Lalu yang ketiga adalah mudah menyerah sebelum bisa mencapai tujuan, karena di dalam mendapatkan kesuksesan membutuhkan proses yang panjang, maka banyak di antara mereka yang menyerah terlebih dahulu sebelum sampai ke tujuan. Hal tersebut bisa dipicu beberapa hal seperti income yang tidak sesuai, kemudian juga faktor kemalasan untuk menjalankan, bisa juga karena sudah bosan dan yang lainnya.
  4. Selain itu bisa juga karena tidak berani berbeda dengan yang lainnya, dalam artian hanya mengikuti bisnis yang sudah ada saja karena tidak ingin mengambil resiko, misalnya saja resiko tidak laku atau yang lainnya.
  5. Kurang memanfaatkan internet, maksudnya adalah internet sendiri memiliki jangkauan luas yang mana dapat dimaksimalkan dalam menggunakannya. Namun sebagian besar orang yang memulai bisnis online kurang maksimal di dalam memanfaatkannya.
Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

There is no more story.

Next post

Bisnis Online VS Offline

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.