Online MarketingSocial Media

Inilah 3 Alasan Pasang Iklan di Facebook Sangat Efektif

Share this good stuff:

Jumlah pengguna Facebook di dunia sudah sangat banyak. Bahkan hampir sama dengan jumlah penduduk yang ada di dunia. Jangankan di dunia, di Indonesia saja pengguna aktif Facebook bisa mencapai angka 111 juta orang. Ini menjadikan negara kita menjadi peringkat ke 4  dengan user paling aktif di dunia.

Ini bisa menjadi target pasar yang sangat menjanjikan. Sudah banyak bisnis online yang sukses, hanya dengan berjualan lewat Facebook. Lalu kenapa Anda tidak mencobanya? Salah satu cara beriklan di FB adalah dengan memanfaatkan fitur Facebook Ads. Ada banyak sekali keuntungan pasang iklan di Facebook. Tak hanya bisa meningkatkan keuntungan di bisnis tapi juga mempromosikan bisnis dengan lebih efektif.

Dengan memakai Facebook, Anda bisa mempromosikan bisnis anda ke seluruh dunia. Karena yang memakai facebook tidak hanya orang indonesia saja. Jika anda memiliki brand baru, beriklan di Facebook memang lebih efektif. Karena bisa membuat brand anda terkenal dengan lebih cepat. Sudah banyak orang yang memilih untuk beriklan di Facebook. Apalagi biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu tinggi.

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan dapatkan jika beriklan di Facebook.

Bisa Menentukan Target Pasar Dengan Lebih Rinci

facebook targeting
iklan bisa ditujukan pada orang yang tepat

Banyak orang yang bertanya mengapa pasang iklan di Facebook? Jawabnya karena memang lebih efektif. Anda bisa menentukan target pasar dengan lebih spesifik. Anda bisa menentukan target pasar sesuai dengan keinginan anda.

Misalnya Anda menjual baju remaja, maka Anda bisa memasang iklan tersebut pada Facebook yang dimiliki oleh anak muda. Sehingga kemungkinan dilihatnya akan semakin besar. Anda bisa menentukan lokasi, jenis kelamin, umur, kebiasaan, ketertarikan, dan masih banyak lainnya. Bahkan bisa menentukan jarak lokasinya.

Jadi iklan yang Anda pasang akan sesuai dengan target pasar yang diinginkan. Bukan sembarangan dipasang padahal tidak sesuai dengan target pasarnya. Iklan anda pun tidak hanya bisa dilihat oleh orang Indonesia saja, bisa menentukan target pasar sampai ke luar negeri. Sehingga jaringan pasar Anda lebih luas.

Bisa Membuat Caption Iklan Yang Menarik

facebook caption
caption dengan visual lebih menarik untuk dilihat

Dengan memasang iklan di Facebook, Anda bisa membuat iklan yang menarik. Tidak hanya kata-kata saja, tetapi juga menampilkan gambar yang menarik. Dibandingkan dengan kata-kata yang panjang, orang lebih tertarik untuk klik iklan yang berbentuk gambar. Karena lebih efektif.

Oleh karena itu pada saat membuat iklan di Facebook harus yang bagus. tak perlu kata-kata yang panjang tapi cukup gunakan gambar yang menarik. Sehingga orang lain akan tertarik untuk klik iklan anda dan mengetahui seperti apa bisnis yang Anda jalankan.

Baca juga: Facebook Ads vs Google AdWords, mana yang lebih baik untuk bisnis?

Jangan hanya mengandalkan kata yang terlalu berbelit-belit. Karena banyak orang yang malas untuk membaca iklan yang terlalu panjang.

Iklan Di Facebook Bisa Terkena Efek Snowball

snow ball effect
Like bisa menambah jangkauan penayangan iklan

Salah satu keunggulan beriklan di Facebook adalah adanya efek snowball. Dengan adanya efek ini, jika ada orang yang like iklan anda maka otomatis akan masuk ke halaman Newsfeed Anda. Sehingga semua teman Facebook dari orang yang like iklan anda, akan melihat tampilan iklan milik Anda. Ini akan membuat semakin banyak orang yang tahu tentang bisnis anda.

Bisa dibayangkan, kalau ada 100 orang yang klik link. Maka akan semakin banyak orang yang tahu.

Kelebihan iklan di Facebook sebenarnya sangat banyak sekali. Apalagi proses pembayarannya mudah dan cukup terjangkau. Sudah banyak orang yang mendapatkan uang dari iklan di Facebook ini, lalu kenapa Anda tidak mencobanya. Mungkin bisa meningkatkan penjualan di bisnis Anda.

Kami akan berikan update cara pasang iklan di Facebook lain waktu. Sementara itu, selamat membangun bisnis.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Cara Pasang Iklan Di YouTube Untuk Menghasilkan Uang

Next post

Kenapa Iklan AdSense Tidak Muncul Di Blog Saya?