Online MarketingSEO

Ingin Website Meningkat Pesat? Pasang Internal Link!

Share this good stuff:

Internal linking adalah link dari suatu halaman menuju halaman lain yang masih dalam satu website. Pada dasarnya istilah internal linking lebih banyak dipahami dengan istilah hyperlink. Ada beberapa alasan mengapa sebuah website menautkan internal linking didalam websitenya, yaitu seperti:

1. Membantu pengunjung dalam menemukan situs yang relevan
2. Membentuk website yang lebih terstruktur
3. Meningkatkan optimasi SEO pada website

Terlepas dari ketiga alasan diatas, masih banyak alasan-alasan mengapa kita wajib memasang internal link pada website. Tetapi tidak akan kami bahas secara mendetail, karena kali ini tim InternetMarketing.com akan membahas mengenai beberapa keuntungan yang didapat dari memasang internal linking pada website, diantaranya:

1. Meningkatkan Ranking Page
Memasang internal link merupakan cara untuk mendongkrak popularitas link. Karena dengan memasang internal link menuju halaman lain akan membuat pengunjung merasa penasaran dan akhirnya mengklik link tersebut. Hal ini tentu dapat menambah voting pada link Anda yang berfungsi sebagai backlink. Dan tentunya akan dapat mendongkrak halaman tersebut untuk lebih mendapat visibilitas dan peringkat di mesin pencari sehingga akan mempengaruhi website dari halaman tersebut.

2. Mempermudah Proses Crawling oleh Mesin Pencari
Website yang memiliki navigasi dan link yang jelas tentu akan memudahkan search engine untu mengenali halaman yang lain. Karena internal linking, pengunjung akan mudah menemukan konten yang relevan dengan halaman yang ingin dicarinya. Semakin relevan link atau navigasi, semakin suka pula robot-robot pada mesin pencari untuk memproses crawling dan indexing sebuah website. Hal ini merupakan syarat mutlak untuk menjalankan sebuah SEO dan dapat mendongkrak posisi website di hasil pencarian.

3. Membuat Pengunjung Betah Berlama-lama di Website Kita
Tentu saja, berkat adanya internal link memudahkan pengunjung untuk membaca konten yang relevan dengan yang sedang dibacanya karena mengklik link-link yang menjadi rekomendasi Anda untuk dibaca. Semisal jika Anda mempunyai bahan bacaan yang relevan dengan halaman tersebut, ajaklah pengunjung untuk membaca konten-konten lainnya dengan menyertakan link yang dapat mereka klik. Dengan ini pengunjung tidak akan bosan melihat isi website Anda.

Itulah beberapa keuntungan yang didapat dari memasang internal link, hal ini tentu akan memudahkan baik untuk pengunjung ataupun untuk website milik Anda sendiri. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

4 Penyebab Bisnis Online Sulit Berkembang di Dunia Marketing

Next post

Akhirnya! Pokémon GO Rilis di Indonesia

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.