Bisnis OnlineOnline MarketingSocial Media

Ingin Facebook Ads Anda Terlihat Menarik? Lakukan Tips Ini!

Share this good stuff:

Siapa yang tidak tahu Facebook? Sosial media yang satu ini menjadi sangat populer saat pertama kali dirilis. Dan kabarnya, hingga saat ini facebook telah memiliki lebih dari 1 Milyar pengguna aktif dari seluruh dunia. Wow! Anda bisa membayangkan, dengan pengguna yang sebanyak itu tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda yang menjalankan bisnis. Anda perlu mencoba menawarkan produk Anda di facebook.

Facebook juga dapat memahami para penggunanya yang sedang menjalankan bisnis. Facebook memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda kepada pengguna di Facebook. Fitur ini bernama Facebook Advertising atau Facebook Ads.

Membuat iklan di facebook juga tidak terlalu sulit. Ada berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat iklan facebook Anda lebih menarik dan mendapat perhatian dari pengguna tertarget Anda. Kali ini, tim Internet Marketing akan membagi bagaimana membuat facebook Ads Anda terlihat menarik di mata orang lain. Silakan disimak.

1. Apa Tujuan Anda membuat iklan facebook?
Ini merupakan langkah awal yang harus Anda lakukan. Semua orang pasti memiliki tujuan jika ingin melakukan sesuatu. Sama halnya dengan membuat facebook Ads ini. Anda membuat facebook Ads ini untuk apa? Apakah hanya menjual produk? mendapat klik pada website? memperbanyak like? meningkatkan post engagement? atau yang lainnya? Semua Anda bisa lakukan asalkan memiliki tujuan yang jelas.

2. Iklan ini Anda tujukan untuk siapa?
Menentukan target untuk iklan facebook ini juga sangat penting. Jangan sampai produk Anda merupakan produk untuk pria, tapi malah muncul di halaman pengguna facebook wanita. Facebook dengan fiturnya yang canggih memberikan pilihan target yang akan menjangkau iklan Anda sesuai kategori, seperti jenis kelamin, geografi, usia, status hubungan, pendidikan, dan bahasa yang digunakan. Pilihan target ini dimaksudkan agar Anda tidak mengeluarkan banyak biaya dan dapat mencapai target dengan tepat sasaran.

3. Informasi yang singkat dan jelas
Membuat kalimat untuk facebook Ads harus mencakup informasi yang singkat dan jelas. Pasalnya Facebook Ads memberi batasan dalam penulisan iklan yang akan Anda buat. Dimana batasan tersebut berlaku untuk penulisan judul, teks iklan, dan newsfeed. Anda hanya bisa menulis judul maksimal 25 karakter, untuk teks iklan maksimal 90 karakter saja. Maka dari itu, Anda perlu membuat informasi yang singkat tentang bisnis Anda namun dapat menjelaskan semuanya.

4. Beri gambar yang menarik
Iklan Anda dapat lebih menarik jika Anda mampu menyertakan gambar yang dapat menarik perhatian audiens tertarget Anda. Ada berbagai resolusi yang bisa Anda buat untuk mengiklankan produk Anda. Namun jika Anda menggunakan iklan karousel, sebaiknya menggunakan resolusi 600px x 600px.

5. Sertakan video
Sertakan video pada iklan Anda. Karena di jaman sekarang ini, orang malas untuk membaca dan lebih senang melihat tayangan. Dengan video ini akan menarik orang-orang untuk menontonnya.

6. Beri penawaran yang spesial
Tentu saja, ini yang paling ditunggu-tunggu. Orang akan penasaran jika di iklan yang Anda buat terdapat embel-embel Diskon 50%, Khusus untuk hari ini!, Free ongkir, atau kalimat lain yang mempengaruhi orang lain untuk tertarik pada tawaran yang Anda berikan dan akhirnya menggunakan produk dan jasa Anda.

Masih banyak lagi cara agar Facebook Ads Anda terlihat menarik. Namun bila Anda mampu melakukan keenam cara diatas, setidaknya tampilan Facebook Ads Anda sudah terlihat baik di mata publik. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Sudahkah Website Anda User Friendly? Cari Tahu Ciri-cirinya!

Next post

YouTube Vs TV : Pasang Iklan Dimana Yang Lebih Efisien?

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.