Bisnis Online

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBANGUN WEBSITE AGAR TERLIHAT BONAFIT

Share this good stuff:

Menjalankan Online Shop tentunya tujuan utama adalah menarik konsumen agar mau membeli produk kita dengan cara memilih produk melalui website. Nah untuk menarik minat konsumen, alangkah baiknya jika tampilan website yang kita bangun memiliki tampilan yang menarik dan tampak professional. Bagaimana caranya? Simak tips-tips berikut ini :

  1. Warna Background website

Warna Background website mungkin terkesan sepele namun ternyata hal inilah yang paling mempengaruhi minat konsumen. Agar website anda terlihat bonafit, gunakan background berwarna PUTIH. Tidak perlu menggunakan gambar maupun logo perusahaan dll.Dengan warna putih polos, pengunjung website anda akan lebih nyaman saat mengunjungi setiap page website.

  1. Foto Harus Relevan

Untuk memiliki website yang professional dihahruskan memasang foto yang jelas dan kualitas yang bagus. Untuk mendapatkan foto yang baik anda bisa membayar fotografer professional atau bisa membeli foto berlisensi seperti Shutterstock

  1. Penataan Menu yang Jelas

Untuk menghinadari pengunjung yang tidak biasa menggunakan website, usahakan website memiliki fitur menu yang user friendly, mudah digunakan dan jelas. Urutan menu yang biasa digunakan yaitu Home, About Me, Product, Contact Me. Dengan menu yang rapi maka pengunjung tidak akan merasa kebingungan

  1. Pasang Fitur seperlunya

Hindari menggunakan widget yang tidak penting seperti kalender, grafik jumlah visitor dll, website toko online biasanya hanya menggunakan fitur pencarian yang digunakan untuk mencari produk dan kolom komentar sebagai interaksi pengunjung dan owner.

  1. Hindari Iklan

Memiliki website yang menarik sebaiknya jangan terlalu banyak memasang iklan yang dapat mengganggu pengunjung. Terlalu banyak iklan dengan penataan yang tidak baik akan membuat pengunjung meninggalkan website.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Penjualan stabil tanpa diskon dan bonus

Next post

Desain Mockup website

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.