Bisnis OnlineRisetTeknologi

Google Serius Perkenalkan Google Cloud Platform

Share this good stuff:

Google merupakan perusahaan besar di bidang teknologi saat ini. Tak dapat dipungkiri bahwa Google telah digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia dengan begitu dahsyatnya. Google sendiri bak penolong yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi penggunanya. Bahkan Google memegang posisi sebagai mesin pencari terbesar saat ini.

Tapi terlepas dari status Google sebagai mesin pencari, Google mempunyai beberapa platform lainnya yang juga dianggap bermanfaat. Diantaranya yaitu layanan penyedia email, aplikasi chatting, peta online, hingga layanan musik dan video online serta berbagai layanan cloud lainnya.

Bahkan baru-baru ini, Google mengeluarkan layanan barunya bernama Google Cloud. Yang nantinya, Google akan merangkum semua layanan berbasis cloud di bawah naungan Google Cloud.

Diane Greene, Senior Vice President of Google Cloud mengumumkan dalam blognya pada tanggal 29 September 2016 perihal Google Cloud ini. Lewat pengumumannya, ia menyampaikan bahwa Google Cloud merupakan portfolio Google yang terbilang unik dan menjangkau secara luas. Layanan Google Cloud ini dianggap bisa membantu penggunanya dalam menjalankan kerja di dunia digital yang sangat menuntut seperti sekarang.

Google Cloud memegang peranan sebagai penyempurna dari teknologi cloud yang baru dan akan memberikan kepuasan layanan bagi para penggunanya. Meski Google Cloud Platform telah hadir tahun lalu, dan mengakibatkan Google dianggap tidak terlalu peduli dengan layanan cloud miliknya, namun ini menjadikan tantangan tersendiri bagi Google. Google membuktikan keseriusan dalam mengembangkan Google Cloud. Bahkan sebagai bukti keseriusannya, Google Cloud telah dipercaya oleh beberapa platform. Termasuk untuk mitra-mitra Google seperti Airbus, Home Depot, Snap Inc (Snapchat), Evernote, Niantic Labs (Pokemon Go), Telus, Accenture, dan perusahaan software open source bernama Pivotal.

Selain memperkenalkan Google Cloud, pihak dari #Google juga memperkenalkan G-Suite yang merupakan nama baru dari Google Apps for Work. Google Apps for Work seringkali membantu penggunanya dalam bertugas yaitu Gmail, Google Docs, Google Drive, Calendar, dan juga Hangouts.

Harapan tim Google dengan adanya Google Clouds yang ditawarkan adalah dapat meningkatkan startup, wirausaha, atau bidang lainnya agar bisa bekerja bersama-sama di lingkungan digital yang sekarang semakin berkembang pesat dan membutuhkan dukungan untuk terus dijalankan.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Memanfaatkan Facebook Untuk Berbisnis? Begini Caranya

Next post

Google AdWords vs Facebook Ads: Pilih Mana?

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.