Bisnis OnlineOnline MarketingSocial Media

Flat Design? Why Not?

Share this good stuff:

Untitled-1

Selepas Microsoft meluncurkan Windows 8, sampai saat ini banyak bermunculan desain-desain bertema “ Flat Desain “. Entah itu desain kartu ucapan, website, mobile apps, dan masih banyak lagi. Munculnya Windows 8 dan logo Microsoft yang baru, seakan membawa kita kembali pada desain di masa lalu. Masa ketika masih terbatasnya fasilitas-fasilitas software dalam membuat suatu desain. Flat desain memiliki beberapa keunggulan, diantaranya simple, tidak ribet, dan mudah dibuat. Kehadiran kembali flat desain pun juga sangat mempengaruhi perusahaan-perusahaan besar dalam mengaplikasikan Flat design pada produk dan logo mereka. Diantaranya adalah Apple, Google, Youtube, Gmail. Google Maps.

Namun banyak orang yang menganggap flat desain ini adalah desain yang terlalu Sepi, kurang bahkan tidak ramai, plan, dan sebagainya. Kembali lagi pada salah satu tujuan dari sebuah desain, yaitu menyampaikan pesan dalam desain tersebut secara jelas dan benar kepada orang-orang yang melihatnya. Dan ingat bahwa “ Simple adalah jenius “. Tapi semua itu tetap kembali pada selera masing-masing. Ada yang menginginkan untuk selalu up to date mengikuti tren dan zaman, namun ada yang menginginkan desain tersebut harus ramai dengan berbagai macam hiasan dan pernak-pernik di dalamnya.

Flat desain merupakan desain yang mudah dalam membuatnya, Namun kita juga harus tetap mencari referensi dan mengkoleksi desain-desain yang menarik hati kita, agar saat akan membuat suatu desain, otak kita sudah terpenuhi oleh banyak inspirasi. Dan artian ‘ mudah ‘ di sini bukan sembarang mudah, karena kita harus memadukan warna, dengan memilih warna yang tepat dan sesuai dengan tema dalam desain yang kita buat, maka hasilnya pun juga akan cantik dan menarik. Selain bermain warna, kita juga harus pintar-pintarnya dalam membuat typography.

Dalam dunia bisnis, salah satu hal yang membuat kita bisa tetap bertahan adalah terus maju, berkembang, dan up to date. Bagaimana bisnis kita akan maju? bila ternyata tampilan kita dalam mengenalkan bisnis pada orang lain ternyata masih jalan di tempat alias tidak ada kemajuan dan tidak up to date. Ini bisa menjadi faktor penghambat tersendiri dikedepannya. Bila kamu ingin tetap bertahan, ikutilah trend dimasa kini. Di mana orang pasti akan menyukainya. Namun bila Anda ingin berbeda, tak ingin sama dengan apa yang orang lain buat, maka buatlah hal yang berbeda. Siapa tahu desain Anda bisa menjadi trend terbaru dalam dunia desain grafis.

Sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga habis. Saya meminta maaf bila banyak salah kata dan artian dalam artikel ini. CMIIW ya? 🙂

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Meningkatkan Kesetiaan Pelanggan

Next post

Tingkatkan Branding Usaha, Jangan Kalah Dengan Perusahan Besar

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.