Bisnis OnlineSales & MarketingSocial Media

Fitur Grup Facebook untuk Promosi Produk

Share this good stuff:

Saat ini banyak social media yang popular dengan fitur yang menarik minat para usernya. Banyaknya user pada social media tertentu jadi pertimbangan khusus untuk para pebisnis untuk mengenalkan produk mereka. Namun jangan lupakan social media yang mungkin sudah ditinggalkan generasi sekarang seperti Facebook, karena social media satu ini cukup ampuh untuk berpromosi produk/jasa Anda, serta sekedar untuk tempat jual beli, salah satunya adalah fitur Grup.

 

Fitur Grup Facebook  sering kali dilupakan karena dianggap kurang bonafit daripada dengan Halaman Fans Page. Grup Facebook sendiri merupakan fitur yang tersedia untuk memudahkan orang berhubungan dengan kelompok orang tertentu, baik itu dalam hubungan keluarga, anggota tim, rekan kerja, rekan hobi dan sebagainya. Dalam Grup bisa dijadikan ruang pribadi berbagi postingan berupa tulisan, foto, maupun dokumen. Bahkan Anda bisa memanfaatkan pengiriman pesan kepada anggota grup lain. Dan yang paling penting juga adalah ketersediaan tiga opsi privasi untuk setiap grup yang dibuat. Nah, untuk media promosi produk/jasa, seseorang tidak perlu membuat grup sendiri. Anda bisa menggunakan grup yang sudah ada. Berikut cara berpromosi di Grup Facebook :

  1. Masuk ke Grup yang sesuai dengan produk Anda

Tentunya anda mengerti betul produk yang anda jual. Misalnya produk anda accessories gadget, anda bisa masuk grup seperti “jual beli gadget” atau grup jual beli lainnya. Jangan pernah masuk grup seperti “grup alumni SMA” karena ini dapat mengganggu privacy.

  1. Pilih Grup dengan anggota yang banyak

Pastikan anda masuk ke grup dengan anggota lebih dari 10.000 anggota, bukankah akan lebih baik jika postingan promo anda dilihat banyak orang?

Hindari Grup yang kurang aktif, karena bisa jadi postingan anda tidak akan pernah dilihat orang.

  1. Masuk ke banyak grup

Semakin banyak grup yang jadi tempat promosi anda, semakin banyak pula promosi anda dilihat banyak orang. Gabung ke 20 grup agar promosi anda semakin maksimal.

  1. Sesuaikan dengan lingkup area anda

Untuk anda yang tidak memungkinkan transaksi jauh, bisa memilih grup yang lingkupnya hanya area kota anda. Contohnya grup “Jual beli area semarang”.

  1. Kualitas postingan

Usahakan posting produk anda  dengan jelas, pastikan ada gambar produk. Semakin lengkap deskripsi produk anda maka akan semakin menarik minat customer. Harga, cara transaksi, kondisi barang harus jelas. Untuk postikan hanya dianjurkan satu sampai dua kali posting, agar tidak dianggap sebagai spam.

  1. Usahakan postingan terus muncul

Setiap harinya pasti banyak yang memposting seuatu di grup facebook dan pasti postingan anda tidak terlihat di halaman atas. Agar postingan anda selalu diatas usahakan memberi komentar, cukup dengan kata “up” atau “sundul” agar postingan tetap stabil di halaman atas grup.

  1. Respon aktif

Usahakan selalu membalas komentar pada grup. Selain postingan anda tidak tenggelam, cara seperti ini akan menarik minat customer lain pada produk anda.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tingkatkan Branding Usaha, Jangan Kalah Dengan Perusahan Besar

Next post

Google Panda 4.2 Mulai Update Setelah Menunggu Hampir 10 Bulan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.