Email MarketingIklan PPCOnline MarketingSocial Media

Digital Marketing vs Door To Door

Share this good stuff:

 

Ketika kita memiliki produk dan ingin masyarakat luas mengetahui produk kita, maka kita harus belajar marketing. Ini wajib bagi kita supaya target yang ingin kita dapatkan sesuai dengan harapan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pelaksanaan marketing dengan Door to Door digantikan dengan kemajuan teknologi digital. Teknologi inilah yang kita kenal dengan Digital Marketing. Digital Marketing adalah sebuah pemasaran yang dilakukan melalui dunia digital atau yang sering kita kenal dengan dunia online.

 

Apa Sih Digital Marketing Itu?

Seperti yang sudah digambarkan sebelumnya, bahwa Digital Marketing dalah dua kata yang berasal dari Digital dan Marketing. Digital berarti teknologi dan Marketing berarti Pemasaran. Itu artinya, dapat kita simpulkan bahwa Digital Marketing adalah sebuah strategi pemasaran sebuah produk (barang dan jasa) dengan menggunakan teknologi. Teknologi tersebut mengerucut pada sistem digital atau online yang kita kenal dengan website, email, sosial media, dll.

 

Apa sih Kelebihan Digital Marketing?

Digital Marketing terbukti lebih EFEKTIF daripada sistem Door To Door. Penggunaan Digital Marketing untuk kegiatan promosi produk memberikan nilai yang lebih terjangkau dan jangkauan yang lebih luas, bahkan bisa mencapai luar negeri, dimana juga bisa dilakukan metode targeting sesuai dengan sasaran yang Anda inginkan untuk target produk Anda.

 

Kenapa bisa demikian?

Sasaran dunia maya yang tak terhingga membuat jangkauan yang diraih menjadi lebih luas. Misalkan saja kita ingin menjangkau pasar se-Jawa. Jika kita menggunakan teknik Door To Door, maka yang kita peroleh hanyalah beberapa bagian kota atau konsumen yang ada di-Jawa saja. Namun, dengan Digital Marketing, internet akan dengan otomatis menjangkau target pasar yang kita inginkan.

Anggaplah Pulau Jawa dan target pasar kita adalah seluruh masyarakat Pulau Jawa yang ingin membeli baju. Maka kita tinggal mengatur pada bagian lokasi yang ingin kita raih dan otomatis informasi yang kita buat akan ditampilkan ke seluruh pengguna internet yang ada di Pulau Jawa tanpa terkecuali.

Oleh karena itu, Digital Marketing dirasa sangatlah direkomendasikan bagi Anda para pebisnis yang ingin lebih menjangkau dan merangkul pelanggan Anda bersama dengan kemajuan perusahaan yang Anda miliki.

 

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

3 Tips Fokus Dalam Pengembangan Bisnis

Next post

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pebisnis Pemula

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.