Teknologi

Desain Mockup website

Share this good stuff:

Untuk seorang Web Developer ataupun Web Desainer merancang konsep awal dalam membuat website sangatlah perlu, sebelumnya mereka tidak jarang membuat sebuah sketsa atau prototype rancangan dari desain websitenya di selembar kertas, hal ini bertujuan agar mereka bisa membuat sebuah desain website yang bukan hanya menarik dari sisi tampilan tetapi juga sesuai dengan kebutuhan customer. Setelah membuat sketsa barulah kemudian mereka menerapkannya di Photoshop.

Tapi terkadang hal ini menjadi kendala, karena tidak semua sketsa yang dibuat di selembar kertas dan penerapan di Photoshop mampu menyampaikan informasi dengan benar dan akurat. Selain itu tidaklah mudah untuk membuat rancangan tata letak sebuah website yang dilengkapi dengan banyaknya konten dan media. Untuk membuat sebuah situs yang besar, seorang Web Developer ataupun web desainer profesional akan menggunakan alat pembuat mockup untuk menganalisa tata letak, desain dan fungsi.

Ada beberapa Aplikasi mockup website yang bisa digunakan dalam membuat mockup website, antara lain :

– Mockup Builder
– Balsamiq Mockups
– Mockflow

Diantara ketiga alpikasi tersebut masih banyak beberapa aplikasi yang mendukung dalam membuat desain mockup website, Kita bisa mempelajari dan menerapkannya untuk membuat desain mockup website.

Silahkan dipelajari dan buatlah desain mockup untuk website kalian !!

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMBANGUN WEBSITE AGAR TERLIHAT BONAFIT

Next post

Tak Perlu Khawatir Salah Kirim Email Dengan Undo Send Gmail

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.