Bisnis OnlineOnline MarketingSocial MediaTeknologi

Demam Pokemon: Pilih Main atau Bisnis?

Share this good stuff:

Saat ini, dunia game sedang dihebohkan dengan kemunculan Pokemon-Go. Game besutan Niantic, Inc dan Pokemon Company ini mampu menarik perhatian publik dengan dahsyatnya, hal ini terbukti meski baru dirilis tanggal 6 Juli 2016 tetapi game ini telah didownload lebih dari 10 juta kali. Sangat wow bukan? Menariknya lagi, game ini ternyata baru dirilis terbatas di 4 negara seperti Selandia Baru, Jerman, Amerika Serikat, dan Australia. Gamers di Indonesia tentu tak mau kalah, meski belum rilis resmi tetapi para gamers ini sudah dapat menikmati Pokemon-Go dengan mengunduhnya secara ilegal.

Apa sih menariknya Pokemon-Go ini? Mungkin itulah kalimat yang sering dipertanyakan oleh publik sekarang. Bisa dibilang, Pokemon-Go merupakan gerbang kesuksesan dari game-game yang mengandalkan fitur AR (augmented-reality). Pasalnya sebelum Pokemon-Go ini resmi dirilis, telah lebih dulu hadir game-game yang mengandalkan fitur augmented-reality yang dikembangkan juga oleh Niantic. Dengan fitur augmented-reality, Anda tidak harus duduk di rumah untuk memainkannya, tetapi juga bisa menjelajah tempat-tempat strategis untuk mendapatkan pokemon. Pokemon-pokemon seringkali ditemukan di landmark kota, masjid, pusat perbelanjaan, maupun bangunan-bangunan yang terkenal lainnya.

Meski menuai banyak kritik dan dianggap membahayakan, namun antuasiasme gamers di Indonesia tak pernah surut memainkan Pokemon-Go. Bahkan bukan hanya para gamers yang antusias, tapi para pebisnis juga antuasias untuk membuka peluang usaha dari Pokemon-Go. Dilansir dari beberapa situs jual beli online, sudah banyak lapak-lapak yang menawarkan akun pokemon-go untuk dijual. Semakin tingi level, semakin tinggi pula harga jual akun tersebut. Bahkan dari situs bukalapak sendiri sedang mengadakan event diskonan untuk menjual pernak-pernik pokemon-go. Selain menjual pernak-pernik dan akun pokemon, banyak pebisnis yang menjadikan tempat usahanya sebagai pokestop. Cara seperti ini sudah banyak dilakukan dan salah satunya adalah jagoan store. Para pencari pokemon tentu bisa mengakses pokestop dengan syarat-syarat yang berlaku. Hal ini akan menguntungkan karena tempat usaha tersebut menjadi ramai dan orang-orang yang mengakses pokestop akan memberi ulasan tertentu di laman sosial media. Cukup menggiurkan bukan?

Bisnis-Pokemon-Go-3

Bisnis-Pokemon-Go

Bisnis-Pokemon-Go-2
Dengan kehadiran pokemon-go, Anda bisa menentukan ingin sekedar memainkannya atau ingin menambah penghasilan dari game ini. Semoga postingan dari InternetMarketing.co.id bisa memberi gambaran apa yang bisa Anda lakukan di situasi demam pokemon-go seperti saat ini. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Punya Bisnis di Facebook? Ini 4 Cara Agar Produk Anda Laku Keras !

Next post

The Power of Hashtag untuk Berbisnis

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.