Bisnis OnlineOnline Marketing

Cukup Mudah, Anda Bisa Mencuri Pelanggan Kompetitor dengan 4 Cara Ini

Share this good stuff:

Mencuri bukanlah kata yang baik dalam istilah profesional. Tapi coba Anda bayangkan bila memiliki bisnis pasti kita ingin seperti orang-orang yang telah lebih dulu sukses. Pasti kita akan melakukan sesuatu untuk menumbuhkan usaha yang telah kita bangun. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencuri pelanggan dan pangsa pasar dari para pesaing bisnis yang serupa dengan kita. Semoga Anda tidak salah mengartikan kalimat mencuri disini, karena hal ini tidaklah sesuatu yang buruk.

Pada postingan InternetMarketing.co.id kali ini, akan dihadirkan bagaimana cara mencuri pelanggan dari pesaing bisnis Anda. Strategi seperti itu akan membantu Anda untuk meningkatkan penghasilan bisnis yang didapat dari pelanggan-pelanggan tersebut. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan pelanggan bisnis Anda, yaitu:

1. Kenali siapa Kompetitor Anda

Langkah pertama kali yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengenali siapa kompetitor bisnis Anda. Siapa saja yang memiliki bisnis serupa dengan Anda. Anda bisa mempelajari bagaimana kompetitor Anda mendapatkan pelanggan tetap, bagaimana usaha mereka bisa berkembang dengan cepat, dan bagaimana strategi yang seperti apa yang mereka lakukan untuk bisnis mereka. Dengan mengenali itu semua tentu akan memudahkan Anda untuk mencuri pangsa mereka.

2. Kenali Basis Pelanggan Kompetitor

Selanjutnya Anda perlu mengenali basis pelanggan kompetitor Anda dan menganalisis bagaimana cara mereka mendapatkan pelanggan. Anda bisa juga mempelajari bagaimana respon pelanggan kompetitor terhadap bisnis kompetitor Anda agar Anda bisa melakukan hubungan timbal balik dengan para pelanggan secara baik.

3. Cari Kelemahan Kompetitor

Setiap kali ingin membangun bisnis, pasti kita menginginkan sesuatu yang lebih dari kompetitor. Untuk itu kita selalu mencari celah untuk mengetahui apa saja kelemahan kompetitor dalam menjalankan bisnis. Ketika Anda sudah mengetahui kelemahan tersebut, maka Anda harus segera mempelajari dan melakukan hal yang lebih baik lagi dari kompetitor Anda tersebut.

4. Jangan Sembarangan Mencuri Pelanggan

Hal ini sangat penting diketahui, karena meskipun Anda melakukan cara yang terbilang jahat, Anda harus tetap memperhatikan etika dalam menjalankannya. Misalnya Anda ingin menarik perhatian pelanggan kompetitor, lalu Anda membuat promo atau penawaran yang spesial. Maka Anda juga harus menepati janji dari penawaran tersebut. Belum lagi jika Anda membuat sebuah kuis berhadiah, maka Andapun harus memberikan hadiah seperti yang diumumkan kepada publik.

Itulah beberapa tips ketika Anda ingin mendapatkan pelanggan kompetitor. Cukup mudah namun tetap harus memperhatikan etika yang benar. Jangan salah melangkah dan harus dapat dipercaya. Salam Internet Marketing.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

6 Langkah Membangun Website untuk Berbisnis

Next post

Tips Memaksimalkan Bisnis dengan Facebook Fanpage

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.