Online Marketing

Ciri-Ciri Blog Yang Dicintai Banyak Orang, Blog Andakah Salah Satunya?

Share this good stuff:

Setiap blogger pasti menginginkan traffic yang tinggi untuk blog yang dikelolanya. Bukan hanya traffic yang tinggi, tapi rasa suka dari pengunjung juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para blogger. Blog yang disukai oleh banyak orang tentu akan meningkatkan popularitas dan akan bisa mendongkrak posisi halaman web yang dimiliki. Namun, bagaimana kita mengetahui kalau blog yang kita kelola ini disukai oleh orang atau tidak. Berikut merupakan ciri-ciri blog yang dicintai oleh banyak orang.

1. Tolok Ukur Bounce Rate dan Avg. Session Duration
Nilai Bounce rate dan Avg. Session Duration yang sesuai menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para blogger. Namun apa itu bounce rate dan avg. session duration?

Bounce Rate adalah prosentase banyaknya pengunjung yang mengunjungi situs blog Anda. Hanya mengunjungi, selanjutnya meninggalkan blog Anda.
Avg. Session Duration adalah lamanya waktu bagi pengunjung ketika mengunjungi blog Anda. Biasanya dalam 1 kunjungan dihitung setiap 30 menit)

Nilai bounce rate yang semakin rendah menjadi tolok ukur bahwa blog kita akan semakin baik. Tetapi berbeda dengan Avg. Session Duration, semakin tinggi waktu avg. session duration maka akan semakin baik blog kita.

2. Pengunjung akan datang kembali
Ciri yang menandakan blog Anda sudah baik adalah pengunjung yang datang kembali pada blog Anda. Entah karena konten atau tampilan yang menarik, jika pengunjung tersebut merasa suka dengan blog Anda, pasti ia akan kembali datang. Anda bisa melakukan pengecekan pengunjung mana saja yang suka bolak-balik blog Anda dengan menginstall Google Analytics. Di Google Analytics, Anda bisa melihat preview dari return visitor.

3. Komentar
Ciri bahwa blog Anda disukai banyak orang adalah banyaknya komentar-komentar positif tentang isi blog Anda. Komentar menjadi tolok ukur bahwa pengunjung telah membaca isi blog Anda. Nah dari situlah pengunjung lain akan ikut merespon karena melihat komentar-komentar yang lainnya. Semakin banyak komentar pada blog Anda, semakin menjadi bukti bahwa blog Anda banyak pengunjung dan disukai oleh pengunjung tersebut.

4. Banyak Share dan Back Link
Hal yang menjadi tolok ukur selanjutnya adalah banyak back link blog Anda di media sosial lainnya. Back link tersebut bisa karena banyak pengunjung yang melakukan share pada blog Anda dan kemudian merekomendasikannya pada orang lain. Sharing tersebut lah yang menjadi bukti bahwa blog Anda disukai oleh banyak orang.

Itulah beberapa ciri-ciri blog yang dicintai oleh banyak orang. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Beberapa Tips agar Strategi Digital Marketing Lebih Efektif

Next post

4 Kesalahan Pengelolaan Keuangan Yang Wajib Dihindari di Usia 20-an

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.