EntrepreneurshipInspirasi

Cari Duit Memang Susah !

Share this good stuff:

Tadi pagi saat sedang mengemudi di jalan saya melihat sebuah truk. Di bak belakangnya ada tulisan bahasa jawa:
“Golek duit pancen angel” (Bahasa Indonesia: “Cari duit memang susah”). Dalam hati saya merenung. Dan menurut saya itu BETUL sekali.

Cari duit itu memang susah..!

Kenapa susah? Karena menurut saya seharusnya itu terbalik. Yang betul mestinya duit yang mencari kita. Bagian kita cuma dua hal. Satu, gimana supaya duit gampang menemukan kita, lalu kedua bagaimana supaya duit suka sama kita. Kalo seperti itu gak ada lagi istilah cari duit susah.

“Ngomong sih gampang, gimana kenyataannya? ”
Sabar bos.. Semoga tulisan ini bisa sedikit membantu membuka wawasan.

Di dunia usaha kalau orang sudah punya “nama” (baca: sudah terkenal), yang namanya dicari (bahkan dikejar) uang itu hal yang lumrah. Banyak pengusaha kadang sampai menolak orderan karena tidak sanggup melayani permintaan diluar kapasitasnya.

Kalau sudah di level ini tantangannya adalah bagaimana menjaga kualitas dan melayani lebih lagi. Istilahnya, gimana supaya duit (tetap) suka sama kita.

Baca Juga : Lebih pilih bisnis Online atau bisnis Offline?

Tapi kebanyakan kita tantangan awalnya adalah, bagaimana supaya duit gampang menemukan kita. Bersyukur sekali kalau kita kenal Internet Marketing. Karena dengan media Internet ini yang namanya “Duit mencari kita” jadi sangat mungkin.

Misalnya kita punya toko bunga. Kemudian ada orang yang sedang membutuhkan bunga. Hal normal yang dilakukan adalah mereka akan mencari informasi tentang toko bunga terdekat dari lokasinya (atau kotanya). Orang bisa mencari dengan bertanya atau menggunakan mesin pencari seperti Google.

halaman 1 google

Dari contoh di atas, kalau website kita ada di posisi atas, atau setidaknya di halaman 1 Google, maka orang akan dengan gampang menemukan kita. Jarang kan kita Googling sampai halaman 2, 3 dan seterusnya?? Kalau saja kita bisa sampai di halaman 1 Google bahkan posisi atas, maka orang akan mencari kita. Duit akan mencari kita.

Setelah itu tercapai, kita akan naik ke fokus selanjutnya. Bagaimana agar duit suka dan tetap suka sama kita.

Jadi gimana setujukah bahwa cari duit itu memang susah? Atau harusnya duit yang mencari kita?

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tips Meningkatkan CTR Tanpa Harus Meningkatkan Bidding Pada Kampanye Iklan AdWords

Next post

MENGELOLA KEUANGAN BISNIS

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.