Bisnis Online

Cara Menjadi Reseller Online Shop Pemula Dengan Mindset Sukses

Share this good stuff:

Salah satu peluang bisnis yang menggunakan teknologi terkini khususnya dengan internet adalah menjadi reseller online shop. Menjadi reseller online bisa menjadi solusi terbaik karena anda cukup kerja dari rumah. Tidak perlu memikirkan tempat kantor, perlengkapan kantor hingga modal yang besar. Tapi bagaimana caranya?

Dengan internet, segalanya semakin mudah sekarang ini karena dengan internet semua akses seperti informasi dan komunikasi lebih cepat dan juga sederhana. Sehingga anda akan mendapatkan banyak manfaat dan keuntungan menjadi seorang reseller secara online.

Seringkali, saat seeorang memutuskan untuk menjadi reseller online, fokus utamanya adalah hanya coba-coba. Padahal jika anda memulainya dengan mindset untuk menjadikan hal ini bisnis sukses, anda bisa membuka peluang sukses lebih besar. Karena fokus anda akan selalu berada pada perbaikan sistem. Jadi, mulai dulu dengan mindset sukses, bukan mindset coba-coba.

4 tips cara menjadi reseller online pemula

Untuk menjadi reseller sukses maka ada beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan sehingga kesuksesan menjadi seorang reseller bisa anda dapatkan. Jika anda masih pemula dan mencoba usaha ini maka anda perlu mengetahui jaringan yang luas untuk memasarkan produk.

Yang terpenting bagi seorang reseller adalah mendapatkan order secara berkala sehingga usaha kita semakin berkembang baik karena ada transaksi masuk yang teratur. Sebelum benar-benar menjadi seorang reseller yang sukses, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

1. Kenalilah Produk Dengan Baik

Langkah pertama yang wajib anda lakukan untuk menjadi seorang reseller yang hebat adalah mengenali produk dengan baik. Pilih produk yang kamu suka atau kamu paham. Dengan mengenali produk maka anda akan bisa menjelaskan dengan sangat baik produk yang hendak anda pasarkan.

Sebisa mungkin, sebelum menjadi reseller, anda beli dan pakai dulu barang dari supplier anda. Jadi anda benar-benar tahu proses pembelian, pengiriman barang, hingga penerimaan dan penggunaan produk. Anda bisa melihat lebih dekat dari kacamata customer.

Kadang kala, ketika menjadi reseller, anda harus menjawab pertanyaan calon customer tentang kondisi atau deskripsi barang. Jika calon pembeli tidak puas dengan deskripsi anda atau malah anda menjawab dengan kalimat “saya tidak pegang barangnya”, sudah pasti anda kehilangan peluang transaksi.

Dengan mengenali produk, anda bisa memaparkan kelebihan dan kekurangan produk yang akan anda pasarkan. Disini, anda juga bisa melihat popularitas brand di masyarakat, terlebih ketika bisa menceritakan pengalaman pribadi anda menggunakan produk yang dijual.

2. Cari Supplier Yang Terpercaya

Ini adalah pekerjaan yang tidak mudah. Secara simple, anda bisa googling saja. Tapi kami yakin anda tidak akan langsung menemukan supplier produk yang sesuai dengan kriteria anda.

Jangan hanya mengandalkan hasil pencarian Google, tapi kunjungi juga website ecommerce yang lainnya. Kumpulkan daftar penjual yang memiliki reputasi bagus, kemudian hubungi. Tanya tentang produk dan peluang kerja sama sebagai reseller atau dropshipper. Jika memang menurut kamu sudah ok semua, kamu bisa jadikan penjual tersebut supplier produk mu.

Tips sederhana: jangan cuma punya 1 supplier. Kamu akan tahu keuntungannya saat menghadapi customer yang punya keinginan spesifik. Akan berguna juga ketika customer mu sudah sangat banyak.

reseller

3. Bandingkan produk

Membandingkan produk sangat penting agar anda bisa menjadi reseller online terbaik dan sukses untuk saat ini. Coba riset mengenai produk dari online shop atau supplier lain. Setelah itu cari tahu juga sistem transaksi yang digunakan. Dengan begini, anda bisa merumuskan kelebihan produk maupun online shop milik anda.

Karena menjadi reseller online tidak hanya sekedar menjual barang orang lain, tapi juga berdiri sebagai bisnis tunggal yang brandnya harus dikembangkan dan dijaga.

Perbandingan produk bisa memposisikan di mana anda berada di antara para pesaing.

4. Pasarkanlah produk

Jangan hanya duduk diam. Anda sudah punya supplier, sudah punya produk, sudah menyiapkan platform pembayaran, dan sudah punya channel penjualan seperti ecommerce atau sosial media. Yang harus anda lakukan kemudian adalah mempelajari dan menjalankan taktik marketing yang sudah dilakukan online shop lain.

Beberapa platform sosial media seperti Facebook, Instagram dan Twitter sudah memiliki fitur iklan berbayar. Jika anda punya budget dan segmen pasar yang jelas, anda bisa memanfaatkan media Ads dari tiap sosmed.

Baca juga : Trik Menambah Follower Untuk Online Shop

Seperti itulah pondasi kokoh menjadi reseller sukses. Pelajari dan lakukan secara bertahap.

Jadi reseller itu lumayan enak. Anda tidak perlu keluar rumah saat kerja ataupun memasarkan produk. Dengan kata lain, anda bisa kerja dari rumah dan bisa mengandalkan sahabat anda untuk berbisnis. Agar sahabat anda tergiur, anda bisa memberikannya komisi terbaik agar sahabat anda bisa membantu memasarkan produk anda. Dengan relasi, kerja keras dan semangat pantang menyerah bisa menjadi kunci sukses untuk memulai bisnis.

Dengan demikian, jika anda ingin menjadi reseller online yang sukses, kiat-kiat tersebut diatas bisa digunakan dengan baik. Disini, anda juga perlu tahu bahwa seorang reseller berbeda dengan seorang dropshipper karena seorang reseller mewajibkan untuk melakukan pembelian stok. Transaksi atas keduanya juga berbeda sehingga mengetahui tugas keduanya sangat penting sehingga anda tidak overlap tugas seorang reseller dan dropshipper.

Seorang reseller yang handal biasanya mengetahui peran dan tugas mereka dalam berbisnis. Meskipun terlihat ringan dan tidak membuat anda keluar rumah, namun anda harus peran aktif dalam memasarkan produk yang hendak anda jual secara online.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Inilah Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted

Next post

Pentingnya Peran UMKM Bagi Perekonomian Indonesia