Uncategorized

Cara Mengetahui Kapan Sebaiknya Menggunakan Trafik Media Sosial Berbayar

Share this good stuff:

Apakah Anda pernah menggunakan trafik media sosial berbayar (paid traffic)? Sebenarnya, trafik media sosial berbayar adalah alat pemasaran yang baik digunakan dalam pemasaran digital. Mengetahui bagaimana cara menggunakan trafik media sosial berbayar adalah penting. Tetapi apa yang bahkan lebih penting adalah menentukan kapan tepatnya Anda harus menggunakan trafik media sosial berbayar. Untuk paid traffic, salah satu aspek dalam bisnis yang utama adalah waktu, karena timing adalah segalanya. Jadi, berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai waktu yang tepat untuk mulai menggunakan paid traffic atau trafik media sosial berbayar:

  1. Ketika Anda sedang membentuk audiens dari dasar

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah trafik media sosial Anda ketika Anda sedang membentuk audiens. Jika Anda hanya bermain di seputar pemasaran media sosial, paid traffic Anda akan kritis. Karena coba Anda pikirkan:

  • Jika Anda tidak memiliki audiens, tidak ada yang akan melihat konten Anda
  • Jika tidak ada yang melihat konten Anda, tidak ada yang akan membagikan konten Anda
  • Jika tidak ada yang membagikan konten Anda, pengikut Anda di media sosial tidak akan tumbuh
  • Dan jika pengikut Anda di media sosial tidak tumbuh, itu berarti upaya Anda untuk mengoptimalkan media sosial sebagai tool pemasaran adalah sia-sia

Itulah perjuangan dalam menggunakan jaringan media sosial yang harus diketahui oleh pemasar. Tapi apakah mungkin bagi Anda untuk mengoptimalkan media sosial Anda sambil memulai membentuk audiens dari awal? Tentu saja mungkin.

Anda dapat menjangkau pencapaian brand lain yang sejenis, memberikan tautan ke blog atau channel Youtube Anda, dan meminta bantuan keluarga dan teman Anda untuk membagikan konten Anda. Perlahan namun pasti, jumlah audiens Anda akan berkembang. Tetapi jika Anda menggunakan paid traffic, Anda bisa mempercepat pencapaian target audiens.

  1. Ketika Anda sedang membuat variasi demografis audiens Anda

Kesalahan besar bagi kebanyakan pebisnis adalah mereka selalu menarget tipe audiens yang sama secara terus-menerus, lagi dan lagi. Misalnya, ada sebuah bisnis lokal, seperti klinik kesehatan yang berlokasi di suatu area kecil di bagian selatan kota besar, Dan untuk kampanye pemasarannya menggunakan media sosial dan content marketing yang sudah dilakukan cukup lama, tetapi hanya memberikan hasil yang sedikit, karena audiens primer sebagian besar tinggal di pusat kota atau bagian utara kota tersebut. Sehingga klinik tersebut ingin menjangkau lokasi di pusat kota dimana penduduknya memiliki kesadaran kesehatan yang tinggi. Inilah kenapa sebenarnya paid traffic sebenarnya penting bagi bisnis lokal. Dengan trafik media sosial yang berbayar atau paid traffic, Anda dapat menargetkan audiens dengan demografis yang berbeda dan mempromosikan brand Anda di lokasi yang juga baru.

  1. Ketika Anda sedang mencari skala platform audiens yang serupa

Jika Anda sudah memiliki pertumbuhan media sosial yang sehat dan Anda sedang mencari platform media sosial yang dapat memberikan keuntungan, paid traffic adalah satu-satunya cara yang bisa digunakan. Jika dapat digambarkan dengan body building, bayangkan jika Anda sedang memulai melakukan angkat beban. Beberapa bulan ke depan, Anda akan melihat adanya perubahan di lengan Anda dengan jelas. Itu adalah pengalaman pertama Anda, tetapi setelah berlanjut melakukan angkat beban yang kedua, perubahan yang ditunjukkan akan melambat. Dengan kata lain, perubahan yang ditunjukkan tidak drastis. Kemudian Anda akan dihadapkan pada dua pilihan, antara lain:

  • Anda akan melanjutkan latihan dan Anda mengerti bahwa perubahan yang Anda inginkan mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama
  • Anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan yang dapat mempercepat perubahan dan bahkan Anda bisa mendapatkan apa yang lebih dari keinginan Anda.

Dan sepertinya Anda sudah mengetahui pilihan mana yang terbaik, tampaknya memang Anda akan sedikit curang dengan mengambil pilihan kedua, tetapi sebenarnya itu adalah analogi yang sesuai tentang paid traffic. Jadi, jika Anda sudah meluncurkan kampanye iklan yang pertama (jika Anda paham betul tentang apa langkah selanjutnya yang akan diambil), Anda akan melihat pertumbuhan yang cukup cepat.

Pada tahun pertama, Anda mungkin sudah mencapai ribuan followers di berbagai platform media sosial Anda. Dan pada tahun yang kedua, pertumbuhan dapat terus meningkat lebih cepat. Target Anda mungkin tercapai, tapi Anda ingin meningkatkan performa dengan menggunakan sesuatu untuk mempercepat pencapaian target Anda.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

4 Taktik Kunci Pemasaran Viral yang Terbukti Berhasil

Next post

Apa Yang Terjadi Dengan SEO Ketika Blog Tidak Pernah Diupdate?

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.