Social Media

Strategi Menambah Follower Instagram Untuk Bisnis

Share this good stuff:

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang booming, terutama di kalangan muda. Instagram digemari oleh kalangan muda karena memberikan layanan kepada penggunanya untuk menggugah foto ke internet. Tentu, anda sudah tidak asing lagi dengan sebutan follower dan following.

Kerapkali, sering dikaitkan bahwa seseorang yang eksis memiliki follower yang banyak. Akan tetapi, sekarang ini sudah ditemukan cara menambah follower Instagram paling cepat dan mudah. Dengan menambah  follower Instagram ini juga akan berdampak positif bagi anda pengguna Instagram untuk bisnis online dan juga untuk menambah kepercayaan diri.

Follower Instagram Bertambah Drastis Dengan Cara Ini

Terdapat beberapa manfaat yang dapat anda rasakan dari memperbanyak follower Instagram. Bila anda memiliki Instagram untuk online shop, maka potensi dagangan anda laris akan jauh lebih besar. Selain itu, anda dapat membuka iklan endorse di akun Instagram anda. Pentingnya Instagram bagi sebagian besar orang, banyak metode yang dilakukan untuk menambah follower IG.

Metode instant yang biasa dilakukan sebagian besar orang adalah dengan membeli follower. Anda harus tetap berhati-hati agar tidak terkena auto following. Sebenernya terdapat beberapa cara untuk menambah follower Instagram yang dapat anda lakukan sendiri tanpa ribet. Berikut akan dijelaskan melalui ulasan dibawah ini :

Follow akun Instagram yang sudah banyak follower-nya

Cara ini dapat memperbanyak follower Instagram anda. Yuk, lihat tahap-tahapnya.

  • Silahkan anda buka akun Instagram yang follower-nya banyak, seperti Instagram artis.
  • Kemudian anda klik Follow akun tersebut.
  • Setelah itu anda juga klik follow pada akun-akun yang mem-follow akun artis tersebut, secara berkala 20 akun dahulu. Kemudian, anda klik tombol “back” kembali.
  • Lalu, anda klik kembali pilihan follower pada akun artis tersebut dan mem-follow 20 akun lagi. Usahakan anda memberi jeda waktu untuk mengklik follow agar akun anda tidak diblokir oleh pihak Instagram.

Follow dan juga unfollow akun Instagram yang sudah banyak follower-nya

young pretty woman following instagram

Cara kedua ini juga dapat menambah follower Instagram anda. Yuk, lihat tahap-tahapnya.

  • Tahap pertama adalah anda mem-follow akun Instagram artis yang sudah banyak follower-nya.
  • Setelah beberapa menit, anda unfollow kembali akun tersebut.
  • Lakukan hal yang sama pada beberapa akun yang memiliki follower banyak.
  • Lihatlah perbedaannya, follower anda akan menambah satu per satu.

Baca juga : Memanfaatkan Facebook Untuk Berbisnis

Memanfaatkan Hashtag/Tagar Populer

Hashtag atau tagar seringkali digunakan oleh Instagram olshop untuk menambah follower mereka atau untuk menambah like dan comment pada Instagram mereka. Pembisnis olshop hanya menambahkan hashtag yang pupuler untuk menambah follower untuk olshop.

Trik lain dari cara ini adalah anda harus pintar-pintar untuk mencari waktu mengupload foto yang pas agar postingan anda dilihat oleh orang banyak melalui hashtag populer yang anda ketik dan mem-follow Instagram olshop anda.

Berkreasilah ketika menggungah foto ke akun Instagram

Bagi anda pemilik akun Instagram untuk olshop, foto yang anda upload ke akun haruslah yang kreatif. Hal ini akan menarik orang untuk melihat Instagram anda. Bila anda terus mengupload foto yang berbeda dengan akun-akun lain, dijamin hal ini akan menambah follower Instagram anda.

Promosi dengan Instagram Ads

Instagram menyediakan platform sendiri untuk melakukan promosi secara berbayar. Promosi ini bisa ditujukan sebagai brand awareness, interaksi deengan pelanggan, konversi penjualan maupun konversi ke pengunjung website. Anda bisa melakukan pengaturan target pasar agar tepat sasaran.

Platform ini disediakan oleh Facebook Business Manager. Cara ini memang tergolong lebih mudah dan lebih cepat daripada beberapa cara di atas. Namun biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit karena promosi ini dilakukan dengan sistem bidding yang dibayarkan langsung ke pihak Instagram.

Bagaimana? Cara menambah follower Instagram diatas dapat anda lakukan langsung pada akun anda. Dengan cara ini juga anda dapat memperoleh follower baru tanpa bayar dan sangat mudah. Namun juga patut diingat, anda harus hati-hati pada kesalahan umum marketing di Instagram. Selamat mencoba!

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Cara Mengupload Video ke YouTube dan Pengaturan Dasar

Next post

Memenangkan Hati Customer dengan Zero Moment of Truth (ZMOT)