Video Marketing

Cara Mudah Membuat Channel YouTube

Share this good stuff:

YouTube merupakan sebuah situs web berbagi video yang di dalamnya terdapat jutaan video dari berbagai channel youtube. YouTube berhasil dibangun oleh 3 mantan pegawai PayPal, tepatnya pada Februari tahun 2015. Situs YouTube ini mendukung penggunanya untuk mengunggah, menonton, serta berbagi video.

Bagi yang belum terdaftar, Anda hanya bisa menonton video saja. Untuk Anda yang sudah bergabung di YouTube dan memiliki channel, Anda bisa mengunggah serta berbagi video.

Nah, jika Anda seorang pemula yang ingin mengunggah sebuah video ke YouTube namun tidak mengetahui bagaimana caranya, disini Anda akan menemukan solusinya. Perlu diketahui, untuk mengunggah video dibutuhkan satu channel YouTube terlebih dahulu.

Membuat channel tidak sama dengan membuat akun untuk masuk ke YouTube. Akun YouTube sama saja dengan akun Google. Sedangkan channel adalah adah yang akan menjadi saluran video-video Anda. Jadi, tanpa membuat channel YouTube, Anda tidak akan bisa mengunggah video, berkomentar, ataupun membuat playlist.

Membuat channel YouTube dapat dilakukan menggunakan akun Google. Jika Anda belum memiliki akun Google, buatlah satu akun terlebih dahulu. Akun tersebut dapat digunakan untuk menonton dan memberi like pada video dari berbagai channel yang telah terdaftar. Channel YouTube dapat Anda buat melalui komputer ataupun ponsel.

Cara Membuat Channel YouTube

  1. Buatlah akun Google

membuat-akun-google

Klik disini untuk membuat akun Google. Anda hanya perlu mengisi beberapa data diri. Ikuti saja alurnya dari awal hingga akhir.

Jika Anda sudah memiliki akun Google untuk membuat channel YouTube, langsung skip ke langkah kedua.

  1. Buatlah akun YouTube

login-youtube-1024x115

Karena Anda sudah memiliki akun Google, langsung saja login ke Youtube menggunakan akun Google. Ingat, akun YouTube berbeda dengan channel YouTube.

  1. Membuat channel YouTube

channel-bawaan

Setelah Anda login ke YouTube , secara otomatis Anda akan memiliki channel bawaan dengan nama seperti nama Anda di Google.

Anda bisa membuat channel YouTube baru dengan nama channel sesuai keinginan Anda.

Membuat Channel YouTube Baru

  1. Pada pojok kanan atas klik akun YouTube Anda, pilih Setelan.

setelan

  1. Kemudian Anda akan ditujukan ke halaman Setelan akun milik Anda.
  1. Untuk membuat channel YouTube baru, pilihlah Buat channel baru atau Create a new channel.

chhanel-baru

  1. Isikan nama channel YouTube baru Anda pada bagian Nama Akun Merek. Kemudian klik Buat.

nw-channel

  1. Nah, channel YouTube Anda sudah siap untuk digunakan.

sudah-jadi

Mudah bukan membuat channel YouTube ? Yang dibutuhkan hanyalah sebuah akun Google. Nah, cukup disini mengenai cara membuat channel YouTube. Selamat mengunggah video-video Anda.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Tips agar Kampanye Marketing pada Musim Natal Sukses

Next post

3 Tren Utama Pemasaran Online 2017 Yang Tidak Boleh Terlewat