Bisnis Online

Cara Daftar Google AdSense Untuk Pemula

Share this good stuff:

Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat ini dengan berbekal kecanggihan teknologi kita dapat menghasilkan uang. Google AdSense merupakan jalan kita mendapatkan uang tersebut. Banyak yang masih belum mengetahui apa sebenarnya AdSense.

Google AdSense adalah salah satu program Pay Per Click atau PPC yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak tahun 2012 silam, Google AdSense mulai mendukung bahasa Indonesia. Dari situlah banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di AdSense.

Cara daftar Google AdSense juga sangat mudah

1. Membuat akun

Untuk membuat akun ikuti langkah-langkah membuat akun Google AdSense untuk pemula berikut ini.
– Kunjungi www.google.co.id/adsense/start
– Klik daftar

cara daftar google adsense
klik Daftar Sekarang

– Pilihlah akun Google yang akan digunakan untuk mendaftar AdSense

pilih akun gmail, daftar adsense
Buat akun Gmail jika belum punya

– Masukkan URL situs tempat anda ingin menampilkan iklan nantinya
– Pilih apakah Anda ingin AdSense mengirimkan sarana performa dan bantuan yang disesuaikan
– Lanjutkan dengan memilih negara atau wilayah
– Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan
– Klik buat akun, dan Anda telah berhasil membuat akun AdSense

daftar akun adsense

2. Aktifkan akun

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan akun AdSense Anda.
– Pertama hubungkan situs anda ke AdSense
– Berikan alamat pembayaran yang Anda gunakan
– Dilanjutkan dengan verifikasi nomor telepon
– Klik Submit

pembayaran adsense
verifikasi alamat pembayaran

3. Menyelesaikan penyiapan akun

Setelah verifikasi melalui nomor telepon selesai, maka secara otomatis AdSense akan meninjau keseluruhan dari situs anda guna memeriksa apakah situs tersebut telah mematuhi kebijakan yang ada.

Bila akun telah selesai diproses, maka anda akan mendapatkan email yang berisi tentang status aktivasi akun. Umumnya proses ini membutuhkan waktu kurang dari 1 hari, tapi tak menutup kemungkinan dapat memakan waktu beberapa hari lebih lama.

Jika akun tidak diaktifkan pada tahapan ini, AdSense juga akan mengirimkan email yang memberitahukan alasan mengapa akun anda tidak dapat aktif. Serta menjelaskan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat dilakukan.

4. Aktivasi sepenuhnya

Jika anda telah mendapatkan email pemberitahuan bahwa akun telah aktif, maka akun AdSense dapat dipergunakan dan telah aktif sepenuhnya serta siap menampilkan iklan. Dengan begini Anda sudah bisa menghasilkan uang dari website atau blog. Pembayaran iklan didapatkan dari setiap klik yang terjadi pada iklan AdSense yang terpasang di blog Anda.

uang dari adsense

Baca juga : Dampak saat blog tidak pernah diupdate

Penyebab Akun AdSense Tidak Diaktivasi

Seperti yang telah dibicarakan tadi, bahwa tidak semua akun dapat diaktivasi oleh AdSense. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, ada beberapa alasan mengapa Adsense tidak dapat mengaktifkan akun anda.

1. Terdapat 2 akun AdSense yang sama

Salah satu penyebab yang mungkin terjadi adalah terdapatnya 2 akun yang sama. Guna mengatasi hal tersebut, Anda dapat menutup akun yang pertama dan mulai lagi aktivasi akun yang berbeda. Mulai lagi daftar Google AdSense semua dari awal dan selesaikan penyiapan akun serta aktivasi akun seperti yang dijelaskan tadi.

2. Melanggar kebijakan AdSense

Akan tetapi bila masalah yang dihadapi berupa akun anda dinyatakan tidak mematuhi kebijakan program AdSense, satu-satunya cara adalah memperbaiki konten dan struktur website Anda. Dan setelah itu mulai lagi proses daftar AdSense dari awal. Dapat pula membuat akun baru dan memulai proses aktivasi.

Masih ragukah Anda untuk daftar Google AdSense dan menghasilkan uang dari internet? Tentunya semakin menyenangkan jika bisa menyalurkan hobi melalui blog maupun YouTube dan sekaligus menghasilkan uang. Bila akun Adsense tidak diaktivasi, pastinya terdapat beberapa alasan.

Cara penyelesaian dari setiap penyebab juga berbeda. semoga bermanfaat dan menambah wawasan mengenai AdSense.

Selamat mencari uang secara online!

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Taktik Branding Kilat Dengan Selebgram Marketing

Next post

Cara Pasang Iklan Di YouTube Untuk Menghasilkan Uang