Bisnis Online

Bisnis Tanpa Modal dengan Internet Marketing

Share this good stuff:

Begitu banyak bahasan tentang bagaimana untuk bisa mengelola internet marketing dan menjadi seorang internet marketer dengan baik. Tidak hanya satu atau dua artikel saja, ratusan bahkan ribuan artikel mengenai internet marketing tersedia hanya dengan memasukkan keyword di search engine seperti Bing!, Google, Yahoo, dll.

Kita tinggal memasukkan keyword dan taraaaaa….!!!! Semua artikel yang berkaitan dengan internet marketing siap untuk dipelajari. Tinggal bagaimana kita bisa praktek lebih lanjut ilmu internet marketing setelah membaca. Bukan hanya dibaca lho yaa. heheheInternet-Marketing-Plan122222

Sebelum masuk ke dalam dunia internet marketing  lebih jauh, alangkah lebih baik jika kita belajar lebih dulu mengenai pengertian internet marketing. Kan nggak lucu kalau kita sudah tahu banyak tentang ilmu internet marketing tapi pengertiannya saja nggak tahu.

Internet Marketing berasal dari kata internet dan networking. Jika didefinisikan per kata, internet adalah inter networking, yaitu sebuah jaringan dalam dunia maya yang menghubungkan satu dengan yang lain lewat dunia. Sedangkan kata marketing adalah sesuatu yang berhubungan dengan pasar seperti jual beli.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa internet marketing adalah sebuah metode pemasaran menggunakan internet sebagai media untuk melakukannya.download

Jualan pakai internet marketing? Kenapa?

Dunia internet marketing, seperti pengertian diatas adalah dunia tanpa tatap muka. Itu artinya, target pasar kita tidak terbatas hanya  pada yang kita kenal saja, namun juga bisa meluas ke kalangan yang baru atau bahkan kita tidak kenal sama sekali.

Sering nggak sih banyak banget yang suka mengeluh tentang modal bisnis yang begitu besar?

“Nggak punya modal nih..”

“Gila…!!! Gue dapet duit darimana mahal banget gitu modal awalnya..!!”

Masih banyak lagi kalimat pesimis serupa yang hampir setiap hari mungkin kita dengar.

pasar online

Bisnis tanpa modal memang bisa?

Bisa doong….!!!

Bisa banget malahan. Kan ada internet marketing.

Internet marketing dapat dijalankan oleh mereka yang hanya memiliki modal sedikit  dan bahkan tanpa modal sekalipun. Sudah banyak kan toko-toko online yang menjual barang-barang pre-order dengan DP 50% di awal?

Nah, DP inilah yang akan dibuat si pemilik online shop untuk membeli bahan baku. Gimana? Gampang kan ternyata.

Penjualan barang dan jasa melalui internet marketing akan jauh lebih mudah dan fleksibel. Tanpa harus memiliki keahlian secara khusus, setiap orang mampu menjalankan internet marketing atau yang saat ini lebih akrab dikenal dengan bisnis online. Terlebih lagi manusia lebih suka sesuatu yang lebih praktis 

So? Mau jadi pembaca aja atau langsung praktek? 

Sukses 😀

 

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Update Facebook?

Next post

Penyakit Menular!! Pengen Bisnis Tapi Malas Eksekusi