Iklan PPCOnline Marketing

Bagaimana Cara Menulis Iklan Adwords Berkualitas Tinggi – PART 2

Share this good stuff:

Hi, untuk kali ini adalah posting artikel lanjutan dari minggu kemarin. Yuk, disimak ajah !

Buat Iklanmu Selalu Up-To-Date

Konsep dalam menjadi selalu berada dalam jangkauan area up to date adalah untuk selalu memahami dan mengetahui keadaan yang sedang menjadi topik hangat dalam masyarakat saat ini. Dan konsep ini sangatlah menguntungkan bagi iklan adwords yang kamu buat.

Apakah kamu pernah mencoba sebuah percobaan dimana percobaan tersebut berupa perbandingan pada iklan yang kamu buat pada bulan lalu atau tahun ini ?

Pernah aku mencoba percobaan tersebut, dan percobaan tersebut ternyata memberikan hasil yang sangatlah mengejutkan, dimana iklan yang lebih baru memberikan hasil lebih tinggi pada persentasi CTR dan Conversion Rates. Berikut adalah contoh dari perbandingan iklan yang aku dapatkan dari percobaan yang aku lakukan sebelumnya.

Jasa Iklan Google Adwords
Jasa Iklan Google Adwords

Buatlah iklanmu menjadi iklan yang super spesifik

Angka sangatlah mudah untuk dipahami dan diingat, dan terdapat pembelajaran menunjukkan bahwa menampilkan angka pada iklanmu akan membuat iklan terlihat lebih akurat dan sesuai. Berikut ini merupakan contoh dari penerapan iklan dengan memberikan angka di dalamnya.

Jasa Pemasangan Iklan Google Adwords
Jasa Pemasangan Iklan Google Adwords

Menurutmu manakah iklan yang terlihat lebih bagus ? Pastilah iklan yang berada di bagian bawah, dimana di dalam iklan tersebut terdapat angka. Dan pada iklan tersebut juga memberikan CTR 88% lebih tinggi pada saat penayangan dibandingkan ketika tidak diberikan angka di dalamnya.

Mengapa hal ini dapat terjadi ? Spesifikasi dari iklan baru (yang terdapat angka di dalamnya) dapat membuat terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan iklan lama (yang tidak terdapat angka di dalamnya).

Bagaimana kita dapat membuat iklan kita dapat performasi lebih baik ? Dengan menjadikannya lebih spesifik. Ketika kamu membuat iklan dengan angka di dalamnya, berikanlah angka yang benar – benar sesuai dan tepat.

Buat Hal Yang Bersifat Personal

Ketika berhubungan dengan penulisan iklan, apakah kamu pernah sesekali jatuh dalam lingkup egois ? Apakah kamu pernah menggunakan kata seperti  “kami” atau “saya” ?

Kata – kata seperti itu dapat memberikan kesalahan pada fokus yang diharapkan oleh pengunjung, dan juga dapat mengurangi kesempatanmu untuk mendapatkan klik. Ketika sedang menulis sebuah iklan, saya sangatlah menyarankan kamu untuk menggunakan kata “kamu” atau “anda”. Karena kata – kata tersebut merupakan kata terbaik untuk menyebut pengunjungmu.

Berikut adalah contoh dari penggunaan metode ini :

Jasa Pemasangan dan Pembuatan Iklan Google Adwords
Jasa Pemasangan dan Pembuatan Iklan Google Adwords

Dari ketiga iklan yang terdapat pada SERP diatas, menurutmu mana kah yang terlihat paling menarik dan sesuai ? Pastilah kamu setuju denganku pada pilihan Shopify dan Volusion. Karena kedua iklan tersebut dapat memberikan apa yang aku cari dan inginkan. Sedangkan untuk Americommerce tidak memberikan apa yang aku inginkan.

Uji Ketahanan dari Hatimu

Dengan banyaknya kompetitor, tentu saja hal tersebut membuatmu cemas mengenai 1.000 hal lainnya dibandingkan dengan menulis iklan yang lebih baik. Namun kamu sekarang telah memiliki amunisi yang lebih dari cukup untuk membuat iklan Adwords mu menjadi yang terbaik di dunia ( baca : The Best Performing Adwords ).

Sekarang Waktunya Test !!

Dan jika kamu memiliki ide lainnya mengenai penulisan iklan Adwords yang sangat menarik, berbagilah denganku dalam komentar disini.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Cara Nonton Teknologi Terbaru Youtube 360 °

Next post

Tips Meningkatkan Konversi Pada Website Anda

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.