Iklan PPCOnline Marketing

Bagaimana Cara Menulis Iklan Adwords Berkualitas Tinggi – PART 1

Share this good stuff:

Menulis iklan adwords bisa saja menjadi suatu hal yang sangat melelahkan pikiran karena kamu harus membuat sebuah informasi iklan dalam lingkup ruangan yang sangatlah kecil.

“hanya 25 karakter untuk headline iklan ?!”

“aku tidak bisa menggunakan kata “klik” pada iklan ini, padahal itu adalah tujuan utama iklan ku”

“aku tidak bisa menampilkan seluruh kelebihan dan kebaikan produkku di iklan ini..”

Kamu haruslah menjadi seorang yang kreatif agar dapat bersaing dengan sembilan “pengiklan” lainnya dalam team mu  ( atau beberapa dari empat kompetitor lainnya jika kamu dalam bentuk mobile ).

Jadi, bagaimana kamu mengatasinya ?

Saya disini untuk memberikan beberapa taktik yang dapat kamu gunakan untuk menulis iklan Adwords yang dapat membawa hasil CTR yang tinggi, Quality Score tinggi dan Conversion Rates yang tinggi pula.

Let’s start it !

 

Tiru Tujuan Akhir dari Pengunjungmu

Karena banyaknya kompetitormu yang menggunakan fitur dynamic keywords insertion dan bidding pada kata kunci yang mirip, kamu akan menyadari bahwa terdapat banyak kemiripan pada kalimat iklan mereka.

Sangatlah mudah dalam kehilangan kesempatanmu untuk mendapatkan klik tersebut – jadi bagaimana caranya agar kamu dapat menjadi lebih menarik dibanding lainnya?

Pengiklan beberapa kali kehilangan pandangan mereka akan apa yang sebenarnya dicari oleh costumer mereka. Aku menyebutnya sebagai “ The End Goal: ” apa yang sebenar-benarnya orang-orang ingiin raih dengan bantuan dari produk atau jasa yang kamu miliki.

Bisa jadi ketika kamu memahami rahasia ini akan memudahkan kamu untuk menulis sebuah iklan dimana lebih menarik dari lautan iklan yang menggunakan fitur DKI.

 

Gunakan Penghitung Mundur untuk Memicu Loss Aversion

Apakah kamu tahu bahwa kita lebih mudah dipengaruhi dengan keadaan kehilangan sesuatu dibandingkan dengan keadaan mendapatkan sesuatu ?

Perilaku psikologis ini sering disebut dengan “Loss Aversion” dan hal ini dapatlah menjadi sebuah kekuatan yang cukup besar untuk mengoptimalkan CTR dan conversion rates dari iklan adwords yang kamu buat.

Beruntungnya, memberikan sedikit FOMO ke dalam iklan adwords tidaklah terlalu sulit.

Google telah memberikan fitur penghitung mundur sederhana yang dapat kamu sesuaikan dengan iklan yang kamu miliki. Yang perlu kamu lakukan adalah menambahkan tanda “{=” pada headline iklan mu, dan pilihlah fitur Countdown.

Setelah memasukkan tanggal akhir, iklanmu akan menghitung dengan sendirinya secara mundur  hingga memenuhi tanggal akhirmu. Pengunjung akan lebih mudah dipengaruhi dengan keadaan kehilangan sesuatu. Dan hal ini dapat memberikan nilai plus bagimu dibandingkan kompetitor lainnya.

 

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Menjadi Seorang Social Media Strategist

Next post

Cara Nonton Teknologi Terbaru Youtube 360 °

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.