Iklan PPC

6 Top Tips Penggunaan Ad Extentions pada Google Adwords

Share this good stuff:

Fitur Ad Extentions pada Google Adwords bertujuan memberikan informasi yang lebih pada iklan tsks yang ditampilkan mengenai bisnis yang Anda miliki dan sedang Anda iklankan. Fitur Ad Extentions ini memang diberikan oleh Google Adwords kepada kita para pengguna jasa Adwords untuk dapat lebih memperkenalkan iklan kita tanpa harus dikenakan biaya tambahan lainnya. Ad Extentions dapat digunakan dalam level Campaign maupun level Ad Group. Mari kita simak bersama 6 top tips yang dapat Anda temukan dalam Ad Extentions.

  1. Sitelink Extentions
    Sitelink Extentions lebih sering digunakan sebagai tempat untuk link-link dari website bisnis Anda yang ingin Anda tonjolkan. Jika Anda memiliki beberapa produk spesial pada website bisnis Anda atau halaman webste yang ingin Anda fokuskan, maka Anda dapat menggunakan Extentions jenis ini. Dan jika Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal, maka sebagai saran sebaiknya pada penggunaan Extentions ini alangkah baiknya jika Anda mendefinisikan tujuan atau sasaran dari iklan bisnis yang Anda lakukan dan membuat halaman website yang dapat merespon tujuan atau sasaran ini dengan cepat dimana Anda dapat menggabungkannya sebagi sitelink.
  1. Location Extentions
    Jika hal ini memungkinkan, sebaiknya akun Google My Business yang Anda miliki ditambahkan pada Extentions ini. Akun Google My Business seharusnya dimiliki dan dikelola oleh pemilik bisnis lokal.
  1. Call Extentions
    Extentions ini memang diberikan dengan tujuan untuk penggunaan pada peralatan dengan jenis mobile. Saat Anda menggunakan Extentions ini, gunakanlah Google Forwading Number untuk mendapatkan laporan penggunaan telepon secara lebih mendetail. Namun pelayanan ini masih belum tersedia untuk negara Swiss. Dan juga Anda dapat melihat berapa jumlah klik yang didapatkan dalam tombol nomor telepon yang ditampilkan pada iklan Anda sebagai persamaan nilai jumlah telepon yang dilakukan.
  1. App Extentions
    Extentions ini dapat digunakan jika Anda memiliki aplikasi yang memang ingin Anda iklankan untuk mendukung jalannya bisnis Anda menjadi lebih mudah. Anda dapat mengajak user untuk mengikuti link yang telah Anda sediakan untuk mengunduh aplikasi Anda.
  1. Review Extentions
    Untuk Extentions ini, penggunaannya membutuhkan penanganan khusus dimana penilaian yang akan ditampilkan pada iklan Anda telah dikumpulkan dari beberapa platform dan perlu untuk dihubungkan dengan sumber pihak ketiga sehingga penilaian yang ditampilkan dapat lebih maksimal. Pada Extentions ini diperlukan setidaknya tiga penilaian yang butuh ditampilkan.
  1. Callout Extentions
    Extentions ini merupakan Extentions yang sangat berguna dan memiliki daya tarik yang unik, namun jika Anda memberikan seluruh dari jenis pelayanan ataupun produk yang Anda miliki pada iklan yang Anda miliki maka Extentions ini akan memberikan penilaian yang buruk pada iklan Anda sendiri. Sebuah contoh yang baik untuk Callout Extentions ini adalah seperti informasi “Bebas Biaya Kirim” untuk sebuah bisnis jenis toko online.

Extentions sangatlah berguna dan juga penting untuk kelangsungan dari campaign yang sedang kita jalani pada Google Adwords. Pergunakanlah fitur Extentions ini dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Tidak setiap bisnis yang kita miliki selalu membutuhkan ke-enam dari fitur Extentions yang disediakan, sehingga kita harus mengerti dengan benar jenis dari bisnis yang kita jalani untuk dapat menggunakan fitur Extentions ini dengan maksimal.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Word Lens, Aplikasi Translate Google Untuk Gambar

Next post

Yang Perlu Dilakukan Seorang Marketer Sejati

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.