Bisnis OnlineOnline Marketing

6 Langkah Membangun Website untuk Berbisnis

Share this good stuff:

6 Langkah Membangun Website untuk Berbisnis

Bisnis online sedang marak sekali akhir-akhir ini. Munculnya orang dengan ide-ide bisnis yang unik menjadi faktor pendorong maraknya bisnis online itu sendiri. Ada banyak yang bisa dilakukan dengan berbisnis di internet. Anda bebas melakukan promosi untuk mendapatkan income lebih.

Membangun website merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum membangun bisnis. Memang website tak berpengaruh secara langsung, namun dengan adanya website, pelanggan akan lebih mudah dalam menemukan produk yang Anda tawarkan. Membangun website memang memerlukan biaya yang lebih. Oleh karena itu, sebelum membuat website ada baiknya Anda mengikuti beberapa langkah dasar berikut untuk menyiapkan website yang Anda perlukan.

1. Lakukan Riset Kata Kunci

Melakukan riset keyword atau riset kata kunci untuk website Anda sangatlah penting dilakukan. Pasalnya google akan mengcrawlnya dari keyword yang kita gunakan. Ada sedikit tips untuk Anda yang melakukan bisnis namun tidak banyak dicari di Google. Jangan khawatir, karena Anda masih bisa menggunakan keyword yang sekiranya masih nyambung dengan bisnis yang Anda jalani.

Anda bisa menemukan keyword-keyword yang cocok untuk website dengan menggunakan tools-tools khusus pencarian keyword.

2. Mulai Membuat Website

Untuk Anda yang baru memulai bisnis, mungkin bisa mencoba dahulu blog yang versi blogspot atau wordpress. Tapi jika tidakpun, Anda bisa langsung membeli domain dan hosting yang sesuai dengan nama bisnis Anda. Contoh nama website yang bisa Anda gunakan adalah jasaadwordsmurah.com, pakaianfashion.com, atau yang lainnya.

3. Optimasikan Website

Setelah Anda mempunyai website, tentu saja yang perlu dilakukan adalah mengoptimasikannya. Optimasi website merupakan hal tekniS yang perlu Anda perhatikan. Pasalnya jika website Anda tidak dioptimasi, bagaimana bisnis Anda bisa diketahui?

Anda bisa menggunakan cara yang organik ataupun berbayar untuk mengoptimasi website Anda. Untuk cara organik atau cara gratisan, Anda bisa menggunakan SEO untuk mengoptimasi website Anda. Atau jika Anda ingin lebih menggunakan cara yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan Google AdWords. Tapi jika menggunakan Google AdWords, Anda harus rela mengeluarkan biaya untuk beriklan.

4. Buat Konten yang Menarik

Membuat website jangan hanya diisi dengan foto-foto produk saja, tetapi coba buatlah sebuah artikel atau tulisan yang berkaitan dengan bisnis Anda. Misalnya jika Anda mempunyai bisnis fashion, maka buatlah tema yang tak jauh-jauh dari bisnis tersebut. Seperti tips berpakaian untuk orang gemuk, tutorial berhijab, dll.

5. Membangun Backlink

Backlink merupakan bagian yang sangat penting dalam optimasi website. Berkat backlink inilah website Anda bisa menjadi peringkat satu di search engine khususnya Google. Anda bisa mendapatkan sumber backlink yang efektif dan efisien menurut Google itu sendiri.

Itulah beberapa langkah dasar dalam mempersiapkan website yang ampuh untuk berbisnis. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Cermati 5 Hal Berikut Agar Bisnis Anda Cepat Meroket

Next post

Cukup Mudah, Anda Bisa Mencuri Pelanggan Kompetitor dengan 4 Cara Ini

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.